Pksmuda Rohil Galang Dana Untuk Rukyah Penderita Kanker

Senin, 13 Januari 2020

Rohil, wawasanRiau  - Para remaja yang tergabung dalam Pksmuda Rokan Hilir (Rohil) melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu Rukiah yang merupakan penderita kanker (Kulit muka) warga Sidotani, Kepenghuluan Cempedak Rahuk, Kecamatan Tanah Putih, Minggu (12/1/2020).

Koordinator Aksi Sosial M Dedi Agustian mengatakan, penggalangan dana dilakukan atas kepedulian Pksmuda bersama teman-teman. aksi penggalangan dana lanjutnya,  akan dilakukan beberapa hari kedepan dan baru berjalan sore tadi (Ahad,12 Januari 2020 )

"Awalnya, sebelum aksi tersebut dilakukan,  salah satu kerabat yang bekerja sebagai perawat RSUD menghubungi Rio Almusata ( Ketua Pksmuda ) dan minta bantuan agar ibu Rukiyah bisa dibantu oleh Baznas, lalu ketua PKSmuda  juga menugaskan kami agar bisa menggalang dana untuk ibuk rukiyah ini,"katanya.

Dari aksi tersebut sebutnya, Pksmuda  berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp.358 Ribu, Selain itu, untuk mendapatkan dana yang lebih besar Pksmuda pun membuat sebuah rekening  yang telah disebar ke medsos. 

Rio Almusata selaku ketua PKSmuda menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota pksmuda yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam penggalangan dana ini serta berharap kepada seluruh pihak untuk membantu meringankan beban Rukiyah. 

"Duka buk Rukiyah bukan lagi duka keluarganya saja tetapi juga duka kita bersama," ucapnya.

Untuk lebih mempermudah dalam mengumpulkan donasi Pksmuda telah menyiapkan Rekening untuk membantu Ibu Rukiyah melalui 
0002 - 01 - 008967- 53- 5 Bank BRI A/N Nana Nurzanna Siregar, dan selanjutnya  dikonfirmasi melalui wa 081261681188 agar memudahkan pendataan.

Penulis : sagala/Rilis