Kecamatan Tanjung Melawan Sabet Emas di Cabor Sepatu Roda

Rabu, 18 Desember 2019

Rohil, wawasanriau -- Kontingen Tanah Putih Tanjung Melawan (Tptm) Tampil Sebagai Peraih Emas Terbanyak Pada Cabang Olahraga (Cabor) Sepatu Roda Dalam Ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) I Rokan Hilir (Rohil) 2019. Terdapat Beberapa Kecamatan Yang Mengikuti Cabor Yang Diperlombakan Di Lapangan Taman Budaya Batu Enam, Bagansiapiapi, Rabu (18/12/2019).

Dari masing-masing delapan medali emas, perak dan perunggu yang diperebutkan dalam empat kategori umur (KU) putra dan putri itu, TPTM menyabet separuhnya, atau sebanyak empat medali emas. Salah satu atlet atas nama Dewo Prasetyo menyabet dua emas sekaligus pada dua sprint putra 400 dan sprint 500 meter.

Selain itu, atlet sepatu roda putra TPTM Gibran Albaihaqi Mika sukses merebut emas di nomor putra 200 meter, selanjutnya di nomor 200 meter Putri, Wina Selfitrianda unggul dan berhak atas satu medali emas.

MENARIK DIBACA:  Dirut RSUD Praromo menyerahkan Zakat dari TPP ke Baznas Rohil

Kendati lintasan di lapangan taman budaya sempat basah diguyur hujan, namun pertandingan tetap berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Ketua panitia Tito Satria ST mengatakan, ajang Porkab tersebut salah satu langkah penjaringan bibit atlet potensial untuk dilibatkan dalam olahraga di tingkat yang lebih tinggi. Di antaranya berupa pelaksanaan Open Sumatera yang akan digelar di Bagansiapiapi pertengahan bulan ini.

“Ini menjadi kesempatan penjaringan atlet untuk Open Sumatera sekaligus akan dilibatkan pada perlombaan lainnya baik provinsi maupun nasional,” katanya.