Anggota DPRD Rohil Hermawan Laksanakan Reses Di Batu Hampar

Kamis, 19 Desember 2019

Rokan Hilir - Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil) saat ini tengah melaksanakan reses  masa sidang III tahun 2019.

Politisi Muda dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hermawan juga menyerap aspirasi Masyarakat di Parit Jawa, Kecamatan Batu Hampar, Rabu (18/12/2019). 

Sebagai anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir yang terpilih pada Pileg 2019, Hermawan  mengundang pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan stakeholder terkait dari Dapil Rohil 1, yakni Bangko, Sinaboi, Batu Hampar dan Pekaitan.

"Sebagai komisi B yang membidangi Ekonomi Keuangan, Semua masukan bisa disampaikan," kata Hermawan  mengawali pembicaraannya di depan undangan reses.

Menurutnya, agenda ini dibuat memang untuk anggota DPRD bertemu dengan masyarakat. Ia memilih Dusun Parit Jawa sebagai tempat reses karena masuk Dapil Rohil 1. 

Dalam penampungan aspirasi itu, banyak hal yang disampaikan masyarakat mulai dari Infrastruktur, ekonomi dan banyak masalah lainnya.

"Nanti kedepannya saya akan menindaklanjuti apa yang mereka usulkan. Termasuk menanggapi usulan masyarakat," terangnya.

Warga yang datang salah satunya Sutono menginginkan agar makam Datuk Batu Hampar dan Makam tuan syekh lainnya di pagar agar menarik wisatawan untuk datang daerah tersebut.

Selain itu, juga renovasi Rumah Ibadah serta perbaikan jalan yang masih menjadi topik utama di dalam Reses tersebut.

Hermawan menutup Reses tersebut dengan memberi bantuan Musholla Al Taqwa, "Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi jamaah dan masyarakat," pungkasnya.