Kembalikan Formulir Bacabup Ke DPC Partai Hanura, Jhony Charles Sampaikan Visi-Misi

Kamis, 12 Desember 2019

Kandidat Bacabup Rohil , Jhoni Charles saat mengembalikan formulir pendaftaran di DPC Partai Hanura

ROKAN HILIR - WAWASANRIAU.COM - Kandidat Bakal Calon Bupati Rokan Hilir, Jhoni Charles, BBA, MBA didampingi beberapa Anggota DPRD dan jajaran pengurus Partai Nasdem Rohil mengembalikaan formulir pendaftaran  bakal calon Bupati (Bacabup) ke Kantor DPC Partai Hanura Jalan Utama  Bagansiapiapi, Rabu (11/12/2019).

Kedatangan rombongan Jhoni Charles bersama Anggota DPRD Rohil dari Partai Nasdem beserta pengurus partai Dodi Saputra, Sumini, Sudirman serta ketua Bapilu Nasdem Saiman dan bendahara Nasdem Yusuf Muji S disambut baik oleh pengurus DPC Partai Hanura Rohil bagian tim pilkada cabang  Rohil, Zulhaifi,ST (ketua), Zulfakar,SE,MSI (sekretaris) dan Muh Bella Lubis (bendahara) serta pengurus lainnya.

Dalam sambutannya pada penyampaian visi-misi kandidat Bacabup Rohil, Jhoni Charles menyampaikan gagasannya untuk mendirikan SMK perminyakan yang merupakan gagasan yang lahir dari peluang daerah Rohil sebagai daerah penghasil minyak.

"Saya punya gagasan untuk memajukan SDM daerah penghasil minyak ini, gagasan itu untuk mendirikan SMK perminyakan, kalau peluang itu datang jangan pernah berpikir dua kali tangkap langsung. Dan kenapa saya punya gagasan ada SMK Perminyakkan itu adalah jembatan untuk melahirkan putra putri Rohil agar menjadi ahli di dalam perminyakan, bukan tukang kerja," kata Jhoni Charles.

Lanjutnya, harapan kita ke depan sistem penganggaran dan pelayanan kepada masyarakat  lebih kepada sistem four point O, pokoknya lebih kepada database mengakses data update, upgrade gitu jadi lebih kepada database  biar terkoneksi semuanya, tercentral," terang Jhoni.

Ia mencontohkan bagaimana sistem pelayanan yang tercentral , update dan upgrate seperti pelayanan beberapa rumah sakit yang menggunakan satu database.

"Misalnya kita mau berobat di Rumah Sakit yang memiliki sistem data base, update, upgrade secara online, maka saat kita berada diluar wilayah serta mau melakukan check up dan ingin cepat pulang maka kita sampai di sana nggak perlu lagi isi formulir atau apa segala macam karena database sudah ada sehingga mempermudah pelayanan," ungkapnya.

Selain itu Jhoni Charles juga berkeinginan agar pengelolaan sumber daya alam Rohil bidang pariwisata dan kelautan dapat dikelola secara maksimal, tidak hanya sekedar mengkaji dahulunya Kota Bagansiapiapi penghasil ikan tanpa merubah sistem pengelolaaan, pengawasan dan pelestarian hasil laut.

"Kita tidak mau hanya sekedar dengar " dulunya" Rohil penghasil ikan, kita mau yang akan datang Rokan Hilir penghasil ikan. Jangan nanti kerang kita diklaim jadi kerang Tanjung Balai, kok kita yang punya kerang tapi Tanjung Balai yang punya nama. Untuk itulah diharapkan sistem web Rohil itu terupdate, upgrade, itulah jembatannya untuk menghubungkan antara bayer dan produser sehingga semua dapat terkontrol," harapnya. (Irwan)
.