Ini Hak Jawab Sekwan Rohil, Dugaan Permainan 1,6M Anggaran Pelantikan DPRD

Rabu, 27 November 2019

Ronal

WAWASANRIAU.com - Oknum mantan Sekwan Rohil, Ronal, menjawab pertanyaan publik terkait dugaan memainkan anggaran pelantikan DPRD Rohil periode 2019 - 2024 yang nilainya mencapai Rp1,6 Miliar.

Kata dia, liputan langsung dan tunda menggunakan pihak ke II (Media Rtv, red) dan bisa dicek sebagaimana mestinya. Ronal tidak menyebutkan nilai anggaran. 

Selanjutnya, untuk makan minum atau pun snack, buah di pagu saja hanya senilai Rp 400 juta dan itupun pengajuan rekanan tidak sampai Rp 400 juta. 

"itu juga langsung menggunakan pihak ke dua langsung ke penyedia. "ujar Ronal, melalui rilis Kabag Humas dan Protokol Rohil, Hermanto, S.Sos, Selasa (27/11/2019).

Seperti dalam pemberitaan jumlah keseluruhan anggaran total Rp1,6 miliar merupakan pagu mencangkup semua kegiatan seperti cetak undangan, sewa tenda dan meja kursi serta tirai yang menutupi gedung berwarna merah putih, Standing Flour Kipas angin Browler, tabung pelantikan, nama meja anggota, Generator termasuk pin Anggota DPRD dan ada kegiatan media online.

"Dan berkas-berkas media online juga sudah di kumpulkan oleh PPTK, untuk dilakukan proses pembayaran. dan semua kegiatam tersebut saya menggunakan pihak ke 2, jadi saya tidak campuri urusan pencairan pihak ke 2, biar mereka langsung yang mengurus ADM nya. "kata Ronal. 

Dikatakan Ronal lagi, bahwa besaran pagu tidak juga harus sebesar itu yang dibayarkan. 

"insya allah sampai 11 September 2019 saya menjabat, setelah tanggal tersebut saya di beri amanat oleh bapak bupati menjadi Sekretaris Disnaker Kab, Rohil belum satupun kegiatan tersebut ada yang cair. "kata Ronal.

(zmi)