Nelayan Yang Terbawa Arus Di Pulau Halang Ditemukan Meninggal

Senin, 25 November 2019

Rohil, wawasanriau --Tim SAR gabungan berhasil menemukan Mujiono (51), nelayan yang jatuh terseret arus Perairan Pulau Halang Muka, Kecamatan Kubu Babussalam, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Mujiono jatuh ke laut ketika memasang buci bubu, Sabtu (23/11/2019) dini hari. Naas, tiang bubu tempat korban bersandar patah dan korban jatuh terseret arus.

Rekan korban, S Simanjuntak, sempat memberikan pertolongan dengan melemparkan tali. Namun arus begitu deras hingga korban tak bisa memegang tali dan hilang. Setelah dua hari pencarian, akhirnya korban ditemukan Senin (25/11/2019) pagi.

"Korban ditemukan pada pukul 06.30 WIB," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, Amiruddin.

Tubuh korban mengapung dengan jarak 2 kilometer dari dari dirinya terjatuh. Saat ditemukan, tubuh korban penuh luka lecet dan sudah membengkak. "Kondisi korban sudah menggembung dan lecet-lecet. Korban ditemukan di bawah jembatan. Korban langsung dievakuasi ke darat," tutur Amiruddin.

Jasad korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. "Korban sudah dibawa ke rumah duka," cakap Mujiono.

Pencarian terhadap korban melihatkan Basarnas Pekanbaru dan Rohil bersama personel Polisi Air dan Udara (Polairud) serta masyarakat setempat.