Iuran BPJS Naik, Bupati Rohil Minta Tingkatkan Pelayanan

Kamis, 21 November 2019

Rohil, wawasanriau-- Wacana kenaikan iuran BPJS menjadi dua kali lipat yang akan diberlakukan pemerintah pusat pada tahun ini mendapatkan tanggapan dari berbagai pihak.

Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno meminta kepada penyelenggara BPJS tersebut agar memperbaiki sistem dan meningkat pelayanan kepada masyarakat.

"Pertama tentunya kita minta penegasan daripada pihak rumah sakit lah ya, namanya BPJS  itu harus kita layani,"katanya kepada awak media, Kamis (21/11/2019).

Menanggapi kenaikan yang banyak dikeluhkan masyarakat, harus di barengi dengan peningkatan layanan itu sendiri. Sebab, pihaknya selaku Pemerintah Daerah akan senantiasa mendukung program Pemerintah pusat.

Bupati juga mengaku banyak menerima laporan terkait keluhan dari masyarakat terhadap pelayanan BPJS khususnya di Rohil.

"Banyak pengaduan-pengaduan kepada saya terhadap program BPJS ini, padahal kan ini program pemerintah yang harus dijalankan dengan baik,"jelasnya.

Sebagai salah satu contoh lanjutnya, adanya kasus masyarakat miskin berobat ke RSUD dan tidak memiliki BPJS, padahal kondisinya sangat memprihatikan.

"Mereka tidak punya BPJS, begitu mau di urus harus menunggu 14 hari, ini yang saya tidak habis pikir, orang sudah mau mati rumah sakit itu mengapa harus menunggu 14 hari,"sebutnya.

Seharusnya tqmbahnya, pihak BPJS harus  mengambil tindakan tegas dan mencari  solusi yang terbaik dan bukan malah mempersulit.

"Mudah-mudahan BPJS ini yang berkali kali sudah kita lihat di berbagai media melaksanakan rapat, semiga tidak ada perubahan-perubahan, kita hanya minta tingkatkan pelayanan,"pungkasnya. (Sagala).