Film Sang Prawira Kisah Sosok Polisi Pemberani & Tangguh

Ahad, 10 November 2019

Asahan,wawasanriau-Film layar lebar berjudul Sang Prawira yang disutradarai Ponty Gea merupakan sebuah film yang mengisahkan seorang pemuda dari tepian Danau Toba, Sumatera Utara bercita-cita menjadi seorang anggota Polisi.

Kedua orang tua pemuda itu berbeda pendapat dalam merancang masa depan anaknya dan ketika anaknya duduk di bangku SMA. Sang ibu, ingin menuruti kemauan anaknya jadi polisi dan sementara bapaknya lebih condong anaknya bekerja di luar negeri agar dapat menolong keuangan keluarga yang selama ini  tergolong miskin.

Film dibuat  dari inspirasi para pejabat Utama Polda Sumut yang kemudian diperkaya oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto, yang menceritakan sosok seorang Polisi yang berani dan tangguh. Serta ada muatan pesan moral pedagogis strategi pembelajaran kepada  masyarakat.

Dengan mengambil setting lokasi hampir 130 titik dan tersebar di beberapa daerah seperti Karo, Simalungun, Tobasa, Humbahas, Asahan, Tanjung Balai, Sibolga, Nias, Medan, Semarang (Akpol) dan Jakarta (Mabes Polri).

Di dalam film diperankan hampir seluruhnya oleh personil kepolisian yang bertugas di Polda Sumut, Polda Jateng, Akademi Kepolisian dan Mabes Polri dan uniknya di dalam film ini juga diperankan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang berperan sebagai pengajar berpangkat Kombes di Akpol Semarang.

Selain Ganjar, Menko Maritim Luhut Panjaitan, Mendagri Tito Karnavian, Menkumham Yasona Laoly, As SDM Polri Irjen Pol Eko Indra Heri , Pangdam I/ Bukit Barisan juga terlibat dalam film yang akan tayang semalam dan serentak di bioskop pada 28 November 2019 mendatang.(didi)