Bacalon Bupati Rohil Afrizal Sintong Tekad Sejahterakan Masyarakat

Selasa, 22 Oktober 2019

Rohil, wawasanriau-- Mantan anggota DPRD Rokan Hilir (Rohil) Afrizal mengunjungi kantor Partai Demokrat untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Bacalon)  Bupati Rohil pada Pilkada serentak 2020 mendatang, Selasa (22|10|2019).

Kedatangan Afrizal bersama rombongan di kantor Demokrat tersebut langsung di sambut oleh panitia penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati.

Afrizal atau yang akrab disapa Epi Sintong mengatakan sangat berharap dapat diusung partai demokrat pada pilkada serentak 2020 mendatang sebagai calon Bupati Rohil.

"Tentunya saya berharap dapat diusung oleh partai demokrat. Jika diusung, tentunya saya tidak akan mengecewakan dan akan mengikuti aturan partai,"katanya.

Saat ditanya tujuannya maju sebagai Bacalon Bupati Rohil, Epi sintong mengatakan ingin mensejahterakan masyarakat Rohil dengan berbagai program yang akan diterapkan.

Antara lain sebutnya, dengan memberdayakan tenaga kerja lokal disetiap perusahaan yang beroperasi diwilayah kabupaten rohil yang dinilai selama ini terabaikan. Bahkan, hanya sedikit tenaga kerja lokal yang dapat bekerja di perusahaan-perusahaan tersebut.

"Kita tau bahwa blok rokan itu adalah salah satu yang terbesar di Indonesia dan penghasilan nya ratusan triliun pertahun. Sementara tenaga kerja lokal sulit untuk masuk baik ke pertamina maupun cevron,"sebutnya. 

"Tentunya kesejahteraan masyarakat yang akan kita utamakan. Sebab, jika masyarakat nya sudah sejahtera tentu akan mengikuti setiap arahan dan program pemerintah,"terangnya lagi.

Sementara saat ini jelasnya, kehidupan masyarakat Rohil masih dalam kondisi sulit. Ditambah lagi sulit nya mendapatkan lapangan tenaga kerja. 

Selain pemberdayaan tenaga kerja lanjutnya, tentu bidang pendidikan dan  kesehatan, ekonomi kerakyatan serta perbaikan pelayanan publik juga harus dikembangkan dan ditingkatkan guna mencapai kemakmuran masyarakat.

"Apalagi segi  kesehatan, kita akan menggratiskan biaya berobat masyarakat yang selama ini belum tercapai, pendidikan juga akan kita tingkatkan serta berbagai program lainnya,"cakapnya.

Sementara itu, panitia penjaringan Bacalon Bupati Partai Demokrat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Epi Sintong yang telah mendaftar melalui partai Demokrat.

Hingga saat ini katanya, Epi Sintong merupakan. bacalon ke delapan yang mendaftarkan diri sebagai Bacakon Bupati maupun Bacalon wakil Bupati melalui partai Demokrat.

"Sejak dibuka pada 14 oktober yang lalu sudah ada delapan bacalon yang mendaftar,"kata ketua panitia penjaringan Bacalon Imam Suroso melalui Joy Sandi.

Pendaftaran tambahnya, akan ditutup pada tanggal 30 oktober 2019 mendatang. Sementara pengembalian berkas formuli akan dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 11 november 2019.

Penulis : sagala