Tim 12 Subsatgas Karlahut Koramil 05/RM Laksanakan Panen Semangka

Jumat, 04 Oktober 2019

Rohil, wawasanriau -- Tim 12 Subsatgas Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) yang dipimpin oleh Serka Yusri Amri melaksanakan panen semangka di lahan demplot yang berada di Desa Bangko Kanan, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil) Jumat, (4/10/2019).

Danramil 05 Rimba Melintang Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar menyebutkan, panen semangka tersebut sebagai contoh bagi masyarakat luas bahwa lahan yang dimiliki saat ini tidak harus di tanami kelapa sawit.

"Ini juga sebagai upaya dalam merubah anggapan masyarakat bahww tanaman sayuran dan buah-buahan juga ternyata memiliki hasil yang menjanjikan,"katanya. 

Dalam panen kali ini sebut Samsul Azhar, hasil yang di panen sebanyak 200 kg yang secara langsung dijual kepada pengepul dengan harga Rp 2500 hingga 2.700 setiap kilogram nya. 

"Dengan lahan percontohan yang dibuat oleh Tim Subsatgas Karhutla ini diharapkan masyarakat bisa mengubah pola pikir dengan merubah sebagian tanaman kelapa sawitnya menjadi tanaman sayuran dan buah-buahan,"pungkasnya. 

Penulis : sagala