Pelajar di Rohil Deklarasi Tolak Aksi Demo

Selasa, 01 Oktober 2019

Deklarasi pelajar menolak demo yang didampingi Dandim 0321/Rohil,Kajari Rohil, Ketua DPRD Rohil, Kapolsek Bangko, Sekda Rohil serta Kadisdik Rohil

Rohil, wawasanriau --Siswa SLTA dan SLTP di Bagansiapiapi, Rokan Hilir (Rohil) laksanakan deklarasi menolak untuk ikut-ikutan demo yang melibatkan pelajar, Selasa (1/10/2019) di depan Kantor BPKAD usai upacara hari kesaktian pancasila. 

Deklarasi pelajar tersebut didampingi Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Ketua DPRD Rohil Maston, Kadisdik Rohil H M Rusli Syarif, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais serta Sekda Rohil Drs Surya Arfan. 

Deklarasi dibacakan oleh salah satu siswa dan di ikuti oleh seluruh siswa siswi yang hadir saat deklarasi. 

Adapun isi deklarasi yang diucapkan para pelajar yakni , Kami pelajar siswa SMA/SMK se Kabupaten Rokan Hilir dengan ini kami menolak pelajar ikut serta  melakukan demo maupun unjuk ras.

Kami pelajar anti keributan dan kami cinta damai, Kami pelajar mendukung upaya polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Pancasila dan NKRI harga mati dan di akhiri dengan bersama-sama mengucapkan Yes.. Yess.. Yess.

Sekda Rohil Drs Surya Arfan mengatakan, deklarasi yang dilakukan guna menyikapi berbagai aksi demo yang melibatkan para pelajar di berbagai daerah di Indonesia. 

"Beberapa waktu terahir ini diseluruh indonesia bahkan di ibu kota heboh dengan berbagai demo yang melibatkan para pelajar, kita harus bersatu dan jangan sampai terpecah oleh orang-orang yang menginginkan perpecahan diantara kita, "kata Surya Arfan. 

Kita lanjutnya, menghimbau kepada para pelajar agar fokus untuk belajar jangan mau di adudomba dan diajak berpolitik sehingga dapat merusak para pelajar. 

"kita katakan deklarasi tadi di hadapan seluruh undangan di hadapan Fokopimda, ada pak Dandim ada Kapolsek juga ada pak Kajari untuk mendengarkan deklarasi para pelajar kita,"sebutnya. 

Untuk Rohil sendiri sebut Sekda, hingga saat ini masih dalam kondisi aman dan kondusif. Deklarasi tambahnya, juga akam dilaksanakan diseluruh sekolah SD, SMP maupun SMA yang ada di Kabupaten Rohil. 

"Kita menghimbau kepada seluruh sekolah, tadi kan hanya mewakili, mulai dari SMP SMA yang ada se Rohil mari kita bersama-sama fokus untuk belajar jangan mau ikut ikutan dengan ajakan-ajakan yang tidak baik,"pungkasnya. 

Penulis : sagala