Berusaha Kabur Dari Polisi "Bandar Sabu Tanjungbalai Kenak Ditembak"

Selasa, 10 September 2019

Tanjungbalai (Wawasanriau.com)-Berusaha untuk melarikan diri dari kejaran petugas akhirnya bandar Narkoba Imanuddin Panjaitan (30), warga Jalan Deli, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan  Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai ditembak Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai Selasa (10/9/2019) sekitar pukul 18.30 wib.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai, didampingi Kasat Narkoba, AKP Ras Maju Tarigan mengatakan, tersangka diringkus petugas,saat pelaku lagi transaksi narkoba jenis sabu-sabu.

Dan pengungkapan kasus ini,lanjut irfan lagi, yaitu berdasarkan laporan dari warga, serta hasil penyelidikan beberapa hari terhadap gerak gerik pelaku, yang merupakan residivis, dalam kasus yang sama dan masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang).

Setelah hasil penyelidikan menemui titik terang, maka dilakukan pengerebekan di rumah tersebut. Penggrebekan ini, dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba, AKP Ras Maju Tarigan, dibantu oleh KBO Narkoba, Ipda Eko Adhy  dan sejumlah Tim Buser Narkoba, bersenjata lengkap,"ucap Irfan.

"Dari tangan tersangka, ditemukan 10 paket plastik berisi sabu seberat 3,25 gram, 1  buah timbangan digital, 1 sekop plastik, uang tunai 190 ribu dan 2 unit Handphone,"ungkapnya.

Selanjutnya, petugas melakukan pengembangan pemasok barang haram ini dan pada saat melakukan pengembangan inilah, tersangka mencoba melarikan diri, dengan cara berteriak, sehingga teriakannya  mengundang perhatian masyarakat.

Karena mencoba melarikan diri,  personil Sat Res Narkoba pun memberikan tembakan peringatan ke atas, namun tidak dihiraukan tersangka.

Sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dengan menembak tersangka yang mengenai kaki sebelah kirinya, tuturnya.

"Tersangka dibawa ke rumah sakit umum Kota Tanjungbalai untuk mendapat pengobatan,"sebut Rifai.

Setelah mendapat pengobatan, selanjutnya tersangka beserta barang bukti, dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai untuk proses penyidikan lebih lanjut,"kata irfan.(rung)