Polres Rohil Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Dikalangan Pelajar Dan Masyarakat Sinaboi

Selasa, 10 September 2019

Sinaboi (Wawasanriau.com)  - Polres Rokan Hilir melalui Satuan Reserse Narkoba Polres Rohil menggelar sosialisasi bahaya narkoba bersama anak -anak pelajar baik ditingkat SD maupun tingkat SMP dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Kecamatan Sinaboi di Aula Kantor kepenghuluan Sungai Bakau Kecamatan Sinaboi , Selasa 10 September 2019.

Acara tersebut dihadiri Ketua BNK Rohil, Kasat Narkoba Rohil AKP Herman Pelani SH, Kasi Intel Kajari Rohil Farkhan Junaidi SH, Kapolsek Sinaboi Evi Hermanto, Wadanramil Bangko, Sekcam Sinaboi Samsu Kamar S.Sos, KUA, Para penghulu Sinaboi, Juga hadir beberapa Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Agama Kecamatan Sinaboi, Siswa-Siswi SD dan SMP sekitar 50 Orang.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH melalui Kasat Narkoba AKP Herman Pelani SH saat dikonfirmasi mengatakan hari ini kami menggelar giat sosialisasi bahaya narkoba dikecamatan sinaboi khususnya bagi kalangan anak-anak pelajar, remaja dan pemuda, untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat, bahwa pengguna narkoba sangat berbahaya.

Perlu diketahui bahwa ancaman hukuman bagi pengguna narkoba itu tidak main-main, ancaman hukuman bisa berat apalagi mengedarkan narkoba kemasyarakat. Disini peran serta masyarakat dalam pemberantasan narkoba di lingkungannya masing-masing. Ucapnya Kasat Narkoba AKP Herman Pelani SH.

Untuk itu kami meminta kepada para orang tua yang hadir supaya mengawasi anaknya dari peredaran narkoba.Peran serta orang tua juga sangat penting, disamping untuk membina, mendidik dan membimbing anaknya. Agar  tidak terpengaruh bahaya narkoba kedepan." tutur AKP Herman Pelani SH

"Saya berharap dengan sosialisasi ini, dapat memberikan motivasi dan bimbingan kepada masyarakat sekitarnya tentang bahaya narkoba dilingkungan masyarakat."ujarnya

Sementara Sekcam Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir Samsu Kamar S.Sos menyambut positip hadirnya penyuluhan bahaya narkoba dari Kasat Narkoba Polres Rohil, ini merupakan langkah yang baik. Mengingat bahaya narkoba saat ini tidak memandang usia, bahkan usia remaja dan anak-anak menjadi target para pengedar narkoba. Ini sangat mengerikan. ungkapnya. (Darma)