Dinas Kesehatan Rohil Qurban Seekor Lembu

Selasa, 13 Agustus 2019

Diskes Rohil laksanakan Qurban satu ekor lembu

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Jajaran di Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir pada hari raya Qurban Idul Adha 1440 Hijriah atau Tahun 2019 ini mengadakan penyembelihan qurban satu ekor sapi. Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan dihalaman Kantor diskes Jalan Lintas Pesisir kawasan perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi, Selasa (13/8/2019).

"Alhamdulillah tahun ini kami dari jajaran dinas Kesehatan dapat melaksanakan qurban satu ekor lembu, setelah menjalani pemeriksaan alhamdulillah hewan qurban layak untuk disembelih," kata Kadis Kesehatan Rohil, Hj. Dahniar S.Kep, M.Kes.

Lanjutnya, daging qurban kita bagikan kepada seluruh karyawan yang ada di lingkungan dinas Kesehatan, dari mulai pegawai, tenaga honor, CS dan penjaga kantor. Dalam Islam kita dianjurkan berqurban bagi yang mampu sebagai tanda syukur atas rezeki yang diberikan Allah kepada kita," jelasnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Kesehatan Rohil, H. Ahmad Yusuf menambah bahwa untuk tahun depan sistem berqurbannya akan disusun lebih baik lagi, setiap eselon III dan IV yang ada didinas Kesehatan ditekankan untuk berqurban dengan cara mencicil setiap bulannya.

"Tahun ini dinas kesehatan dapat melaksanakan penyembelihan satu ekor hewan qurban, mungkin tahun depan akan lebih. Saya berharap kedepannya sistemnya akan dibentuk kepanitiaan agar dapat mengumpulkan iuran qurban. Ditekankan bagi yang memiliki kemampuan dari mulai ekselon IV dan III bisa ikut menjadi peserta qurban," harap M.Yusuf.

Ia juga mendoakan semoga pelaksanaan qurban di dinas kesehatan menjadi amal ibadah bagi yang berqurban dan diterima Allah SWT serta menjadi berkah dan manfaat bagi yang menerimanya (Irwan).