Polres Rohil Qurban 13 Ekor Hewan Sapi Dan 4 Ekor Kambing Di Hari Raya Idul Adha 1440 H 2019

Ahad, 11 Agustus 2019

Ujung Tanjung (Wawasanriau. com)  – Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah  2019 merupakan salah satu sarana untuk berbagi kepada sesama dengan membagikan daging qurban seusai melaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha.

Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah 2019 yang jatuh pada Minggu (11/08/2019), Polres Rohil melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 13 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Sebelum pemotongan hewan qurban, Polres Rohil terlebih dulu menggelar Sholat Idhul Adha bersama di Halaman Mapolres  Rohil yang diikuti ratusan jamaah dari Anggota Polres Rohil, Bhayangkari Cabang Rohil dan warga sekitar berbaur dan khidmat menjalankan ibadah sholat ied bersama.

Satu ekor sapi braman seberat 200 Kg disumbangkan langsung oleh Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK beserta keluarga.Sedangkan 12 Ekor Sapi lainnya disumbangkan oleh Pejabat Utama Polres Rohil seperti Kabag Sunda Kompol Rustam Efendi dan Rombongannya, Kasat Narkoba AKP Herman Pelani SH,Kasat Reskrim AKP Farris Nur Sanjaya SIK MH, Kasat Lantas AKP David Ricardo SIK, Kasubag Humas AKP Juliandi SH,  KBO Bimas IPDA Damanik, Kasiwas IPTU Hendra Yardi. KBO Lantas IPTU Sardianto SE, Kasat Tahti IPTU Ruminto, Kanit PPA  IPDA Ilham Naim SAP dan Anggota Lantas Bripka Maradona.

Penyembelihan hewan kurban tersebut diawali kegiatan dengan sambutan Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban Kompol Rustam Efendi dan dilanjutkan dengan Sambutan Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK dan kemudian Do'a bersama tanda penyembelihan hewan qurban yang segera dilaksanakan.

Penyembelih hewan qurban adalah bentuk dari kepedulian sosial Polres Rohil yang ingin berbagi kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur terhadap kinerja Polres Rohil yang telah diraih hingga saat ini.

"Pembagian daging qurban kepada warga akan menggunakan sistem kupon sebanyak 524 kupon yang telah disediakan dan akan dibagikan secara merata kepada warga yang berhak menerima seperti dari Mesjid Nurul Iman simpang Mutiara, Mesjid Nurul khoitrat Banjar XII,Mesjid Baiturahim Cempedak Rahuk  Musholah Al Rozi Simpang Benar serta Anak Yatim dan Fakir Miskin Warga Sedinginan," ujar Kompol Rustam dalam sambutannya.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK berharap dengan berqurban bisa meningkatkan iman dan kesadaran bagi anggota serta sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang kurang mampu. Sehingga mereka yang kurang mampu bisa ikut merasakan kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha ini. (Darma)