Koramil 05 Rimba Melintang Berjibaku Padamkan Karlahut

Sabtu, 10 Agustus 2019

Danramil 05 rimba melintang saat memimpin pemadaman kebakaran lahan dan hutan

Rohil, wawasanriau -- Panas yang sangat terik dan ekstrim membuat lahan yang pernah terjadi terbakar di Desa Lenggadai Hilir, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kembali menyala. 

Danramil 05 Rimba Melintang Kapten Czi A.Panjaitan secara langsung memimpin dan turut berjibaku dalam proses pemadaman kebakaran lahan tersebut. 

"Meski dengan jarak tempuh berjalan kaki yang jauh dan medan yang sulit tetap dilalui agar bencana kebakaran hutan dan lahan segera padam,"katanya. 

Dalam proses pemadaman tersebut, Danramil menerjunkan 12 Personil dan dibantu pihak kepolisian sebanyak 32 personil, Apem 4 personil, PT Sindora 10 personil serta masyarakat 20 orang. 

"Kebakaran ini setidaknya telah menghanguskan 17 hektar, "sebutnya. 

Danramil juga menyebutkan, berbagai kendala dihadapi dalam melakukan pemadaman. Dimana jarak tempuh yang jauh hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki. 

"Selain itu kondisi tanah yang gambut serta cuaca yang panas menyulitkan dalam proses pemadaman, "sebutnya. 

Kapten Panjaitan juga tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Sebab katanya, bencana kebakaran dapat merusak lingkungan serta kesehatan. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi