Dengan Menggunakan Boat, Angkut Material Tempuh 1 Jam Perjalanan

Kamis, 11 Juli 2019

TNI dan masyarakat angkut material bangunan semenisasi dengan menggunakan boat dan tempuh perjalanan 1 jam

Rohil (wawasanriau) -- Dengan menggunakan sampan motor, prajurit TNI bersama masyarakat melangsir material melalui jalur air hingga menempuh satu jam perjalanan. 

Masyarakat Kampung Aman bersama TNI bahu membahu untuk mengerjakan semenisasi jalan yang menjadi sasaran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kamis (11/7/2019).

Dandim 0321 Rohil Didik Efendi SIP melalui Pasi Intel Lettu Efri Hardi Nasution mengatakan, jalan di Kampung Aman, Kecamatan Sinaboi memang menjadi salah satu sasaran TMMD tahun ini, agar nantinya jalan itu mudah dilalui masyarakat untuk belanja ke pasar Sinaboi.

Urat nadi masyarakat itu, selain digunakan sebagai akses lalu lalang aktifitas sehari-hari, juga dilalui anak sekolah serta mengeluarkan hasil pertanian, seperti kelapa sawit, keladi dan sebagainya.

"Walaupun material lumayan jauh diangkut melewati sungai sekitar satu jam, mulai dari jembatan Tripa menuju Kampung Aman Ujung masyrakat dan TNI tetap semangat. Karena harapan mereka supaya jalannya dapat segera digunakan," kata Pasi Intel.

Disepanjang aktifitas pengangkutan material kerikil dan pasir itu, masyarakat dan TNI disiram gerimis. Meski begitu, tidak menjadi penghalang bagaimana material bisa segera sampai ke lokasi pembangunan.