Polres Rohil Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke-73

Rabu, 10 Juli 2019

Ujung Tanjung (Wawasanriau. com) -Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-73, Polres Rokan Hilir laksanakan upacara di Halaman Polres Rohil. Selasa 10 Juli 2019 Sekira Pukul 08.00 Wib.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 ini, mengusung tema Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa Dan Negara.

Hadir dalam undangan HUT Bhayangkara Bupati Rohil Suyatno Amp. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Rohil Bayu Soho Raharjo SH, Dandim 0321 Letkol Inf Didik Efendi, Kejaksaan Negeri Bagansiapiapi Gaos  Wicaksono SH MH, Pejabat Utama Polres Rohil dan Para Kapolsek  Serta Camat Se Kabupaten Rohil, Penghulu Se Kabupaten Rohil, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Se Kabupaten Rohil.

Dalam Amanat Presiden RI yang dibacakan oleh Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH menyampaikan Apresiasi Negara dan Pemerintah kepada Polri.

Pada Peringatan Hari Bhayangkara Ke-73, atas nama Negara dan Pemerintah, Saya sangat berterimakasih dan apresiasi atas kerja keras Kepolisian Republik Indonesia serta pengabdian seluruh personel Kepolisian Republik Indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta lMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Berbagai capaian tersebut saya harap tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri. Namun sebaliknya, menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apalagi ke depan. tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks.

Oleh karena itu, sebelum mengakhiri amanat ini,  menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman tugas buat anggota . Yang pertama Terus tingkatkan kualitas SDM Polri kedua mengkedepankan strategi kepolisian yang proaktif dan tindakan humanis. Ketiga Tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. Keempat Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan kelima Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Setelah upacara selesai, kemudian dilanjutkan acara Syukuran pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kapolres Rohil yang didampingi Ibu Bhayangkara Cabang Rohil di Aula Panaluan Polres Rohil. (Darma)