Antisipasi Karlahut, Babinsa Koramil 05/RM Laksanakan Patroli

Ahad, 09 Juni 2019

Babinsa koramil 05 rimba melintangn saat laksanakan patroli karlahut

Rohil (wawasanriau) --Guna mengantisipasi terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di wilayah binaan nya, Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) laksanakan kegiatan Patroli, Minggu (9/6/2019).

Danramil 05 Rimba Melintang, Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Serma Samsul Azhar menyebutkan, kegiatan patroli dalam pencegahan terjadi Karlahut secara rutin dilaksanakan pihaknya melalui para Babinsa. 

"Hari ini kita melaksanakan patroli di Desa Teluk Bano l, Kecamatan Bangko Pusako, "katanya. 

Dalam kegiatan patroli tersebut lanjutnya, Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang, Sertu Syahrial bersama anggota tim pemadam dari PT.SRL bersama-sama turun kelapangan guna memantau keadaan. 

"Berbagai macam upaya telah dilakukan oleh Babinsa untuk mencegah agar tidak terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan, mulai dari patroli bersama sosialisasi ke tokoh masyarakat, tokoh pemuda hingga kepada perangkat Desa,"paparnya. 

Apalagi tambahnya, Desa Teluk Bano l merupakan daerah yang sangat rentan akan terjadinya kebakaran lahan dan hutan bila memasuki musim kemarau. 

"Sehingga kita juga menghimbau kepada masyarakat agar secara bersama-sama menjaga lingkungan dengan tidak membuka lahan dengan cara di bakar, "pungkasnya. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi