KCP Rohil Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Palestina

Jumat, 31 Mei 2019

ketua KCP Rohil saat penyaluran bantuan melalui bank mandiri syariah

Rohil (wawasanriau)--Merasa prihatin dan peduli dengan penderitaan masyarakat Palestina, Komunitas Cinta Palestina (KCP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) secara langsung turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana.

Ketua KCP Rohil Rio Almusata S.Sos Kepada wawasanriau.com Jumat (31/5/2019) menyebutkan, pihaknya telah melakukan penggalangan dana selama empat hari dengan turun ke beberapa lokasi di Ibu Kota Bagansiapiapi.

"Hari ini bantuan yang terkumpul sebesar Rp. 5.500.000 langsung kita salurkan melalui Bank Syariah Mandiri, ini merupakan hasil penggalangan dana komunitas cinta palestina,"katanya.

Bantuan tersebut katanya, akan dialokasikan bagi masyarakat Palestina yang menjadi korban keganasan Israel yang secara terus menerus membombardir tanpa berprikemanusiaan.

Rio juga menyebutkan, KCP Rohil akan terus mekakukan penggalangan dana dalam meringankan beban para saudara yang ada di Palestina.

"Insya allah setelah Ramadhan kita tingkatkan lagi dengan ke Kantor-kantor, sekolah dan pasar agar bisa menambah jumlah dana untuk palestina,"sebutnya.

Sejauh ini katanya lagi, animo masyarakat Rohil dengan sebutan Negeri Seribu Kubah sangat tinggi dalam memberikan bantuan kepada palestina. Hal tersebut, dapat dilihat ramainya masyarakat yang memberikan bantuqn saat KCP Rohil turun ke jalan.

"Indonesia mendapat penghargaan dari Pemerintah Palestina, menurut mereka Indonesia merupakan negara kedua yang paling banyak menyumbang untuk Palestina setelah Malaysia," paparnya.

Rio juga mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya Kabupaten Rohil untuk menyisihkan rezekinya demi membantu   penderitaan yang dialami saudara se iman yang ada di Palestina. 

penulis : sagala
editor    : zmi