Babinsa Koramil 05/RM Hadiri Rapat Mediasi Warga Dengan Pengusaha Ternak Ayam

Senin, 13 Mei 2019

Babinsa koramil 05 rimba melintang sertu Adi Asmaja saat menghadiri mediasi

Rohil (wawasanriau) --Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) Sertu Adi Asmaja hadiri rapat mediasi antara warga dengan pemilik usaha ternak ayam  Edi Marganda Siregar, Senin (13/5/2019).

Rapat mediasi yang dilaksanakan di sekolah Paud, gang Sempurna Desa Bangko Jaya, Kecamatan Bangko Pusako tersebut juga di hadiri Kapolsek Bangko Pusako Akp Evi Hermanto, Penghulu Bangko Jaya Ratna.S.Pd, Perwakilan dari Puskesmas Bangko Jaya Yogoh Suprianto serta tokoh masyarakat.

Danramil 05 Rimba Melintang Kapten CZI A Panjaitan saat dikonfirmasi melalui Batituud Serma Samsul Azhar menjelaskan, dalam mediasi tersebut warga meminta kepada pemilik kandang agar menutup usaha ternak yang dibuka.

"Karena selama ada ternak ayam diwilayah tersebut banyak lalat yang masuk kerumah-rumah warga bahkan sampai diatas meja makan,"katanya. 

Dengan kondisi tersebut lanjitnya, tentu mengancam kesehatan bagi masyarakat yang bermukim di wilayah peternakan ayam. 

Dari keterangan Datin Penghulu sebutnya, juga telah menyampaiakan bahwasannya secara administrasi izin usaha kandang tersebut telah dibekukan.

"Karena sipemilik usaha tidak menjalankan prosedur sesuai dengan aturan dan melalaikan kesehatan masyarakat sekeliling,"jelasnya. 

Proses mediasi antara masyarakat dengan pebgusaha ternak ayam berjalan dengan aman dan tertib hingga acara selesai. 

Penulis : sagala 
Editor    : zmi