Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 05/RM Lakukan Komsos Dengan Masyarakat

Rabu, 08 Mei 2019

Babinsa koramil 05 rimba melintang saat melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat

Rohil (WAWASANRIAU) --Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan ujung tombak terdepan dalam menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya. 

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) Kopka Karimuddin, disela-sela istirahat siang melakukan Komunikasi Sosial  dengan masyarakat di Kepenghuluan Bangko Bakti, Kecamatan Bangko Pusako, Rabu (8/5/2019).

Danramil 05 Rimba Melintang Kapten CZI A Panjaitan saat dikonfirmasi melalui Batituud Serma Samsul Azhar menyebutkan, adapun tujuan dilaksanakan komsos dengan masyarakat ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Dengan adanya Komsos yang secara rutin  di laksanakan seorang Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah Binaanya dan mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat sebagai ujung tombak aparat teritorial,"katanya.

Dalam pelaksanaaan Komsos dengan suasana bulan suci ramadhan, Babinsa juga berpesan agar selalu memelihara kerukunan antar umat beragama agar terjaga dan tidak mudah terpengaruh.

Penulis : sagala
Editor   : zmi