Guru di Rohul Tewas Setelah Dibegal Tengah Malam

Selasa, 09 April 2019

Suasana duka di kediaman korban pembegalan

Pasir Pengaraian(WAWASANRIAU) - Aksi sadis para begal di Kabupaten Rokan Hilir memakan korban jiwa. Umil Khoiri (40), guru di SMAN 3 Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hilir, Riau tewas setelah dianiaya pelaku begal.

Warga Desa Muara Musu tersebut menjadi korban pembegalan pada Senin (8/4/2019) sekitar pukul 23.00 WIB malam di jalan lintas Pasir Pengaraian – Simpang Kumu. Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rohul namun nyawanya tak tertolong.

Informasi lain menyebutkan korban diduga menjadi korban jambret saat melintas di jalan raya tepatnya di jembatan Sungai Kumpai, Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir. Korban terjatuh dari sepeda motornya, sehingga kepalanya terbentur ke aspal.

“Ya, kebetulan korban Umil Khoiri ini teman saya sekolah dulu di SMAN 3 Rambah Hilir, informasinya dia dibegal di jembatan Kumpai Kumu tidak jauh dari simpang komplek makam Raja Raja Rambah," kata warga Rambah Hilir, Husni Budiman yang mengenal korban.

Korban Umil Khoiri meninggalkan tiga orang anak dan suaminya H. Nurhuda, Selasa pagi ini langsung dikebumikan di pemakaman Desa Muara Musu.

Informasi yang berhasil dirangkum menerangkan, Senin malam itu, korban Umil Khoiri  mengendarai sepeda motor honda Beat bersama dengan temannya sesama perempuan.

Mereka dikabarkan dalam perjalan pulang dari menyaksikan Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Rohul di Komplek Pematang Baih, Desa Pematang Berangan, Pasir Pengarauan. Pembukaan MTQ itu usai sekitar pukul 22.00 WIB malam, sehingga korban kemalaman pulang ke kampungnya di Muara Musu.

Saat melintas di TKP jembatan Sungai Kumpai, korban dibegal dan terjatuh di jalanan aspal. Belum diketahui kronologis persis peristiwa tersebut karena saat ini teman perempuan korban yang selamat dari aksi begal itu masih trauma dan belum bisa dimintai keterangan.

Terpisah, Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, SIK, M. Si melalui Kasat Reskrim Polres Rohul AKP Harry Avianto, SIK membenarkan adanya aksi jambret atau begal di wilayah hukum Polsek Rambah Hilir itu. Korban merupakan seorang perempuan bernama Umil Khoiri. 

Diakui AKP Harry, pihak Polres Rohul bersama Polsek Rambah Hilir masih melakukan penyelidikan terhadap siapa pelaku penjambretan yang menyebabkan korban meninggal itu.

Diakui AKP Harry, sejauh ini pihaknya belum mengetahui pasti kronologis kejadian lengkapnya belum, namun yang jelas, malam itu korban dan temannya melintas, dan didatangi oleh dua orang tak dikenal dan langsung merampas tas korban, hingga korban terjatuh.

"Kronologis lengkapnya belum. Pasalnya, teman korban yang selamat belum bisa dimintai keterangan, karena trauma pasca kejadian,"ungkap AKP Harry menerangkan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan, guna mengungkap aksi begal ini. 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olah Raga (Disdikpora) Rohul, Drs H. Ibnu Ulya M.Si juga telah menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah ibu Umil Khoiri Guru SMA N 3 Rambah Hilir itu.

“Semoga Allah mengampuni segala kesalahan dan diterima segala amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan tetap diberikan kesabaran. Amiin yaa robbal’alamin. Wassalam,” kata Ibnu Ulya.

Sumber : cakaplah.com