Warga Bulug Singkep Lingga Pertanyakan Pengawasan Lampu Jalan, Hidup Siang Malam

Selasa, 26 Maret 2019

LINGGA - (WAWASANRIAU.COM) - Warga Desa sungai buluh singkep Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau (Kapri), mengaku sangat membutuhkan Penerangan Jalan Umum (PJU). Pasalnya, selain masih banyak berlobang dikiri kanan jalan masih tergolong hutan.

"Kami meminta kepada pihak pemerintah memperhatika jalan kami ini, soalnya kalau dibiarkan dengan kondisi gelap dapat membahayakan pengguna jalan, "kata warga setempat, Alang, Selasa (26/03/2019).

Terpisah, salah satu warga penah sebagai kontraktor menangani kelistrikan lampu jalan tahun 2018, Metio Sandi, membenarkan bahwa PJU banyak tidak menyala dan ada juga menyala dari malam hingga kesiang tidak pernah dimatikan. 

"PJU ditangani pihak dinas PU daerah, tapi sekarang Dinas PU sudah memperkerjakan tenaga harian lepas dibidang kelistrikan."kata Metio. 

Tambah dia, saat ini persoalan PJU ditangani pihak Pemerintah melalui Dinas PU. "Walaupun aturan undang-undang kelistrikan adalah badan usaha, tapi sekarang malah PU bisa melakukan pemeliharaan itu bagus karena bisa menghemat anggaran. "ujar Metio. 

Alangkah baiknya pengelolaan PJU itu dilakukan dengan baik karena bisa menjadi sumber pendapatan asli daerah.

Katanya lagi, seharusnya pihak PLN melakukan penertiban terhadap PJU yang hidup siang malam dan menertibkan PJU di anggap ilegal.

"inikan bisa merugikan PLN juga kalau hidupnya siang malam, coba yang melakukannya masyarakat pasti sudah di lakukan tindakan. kok dengan PJU pihak PLN diam saja terangnya."pungkasnya. (Nurhidayat)