Gubri Resmikan Puskesmas Termegah Kedua di Rohil

Senin, 15 Januari 2018

PANIPAHAN, WAWASANRIAU.COM - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meresmikan Puskesmas rawat inap di Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Panipahan, Kabupaten Rokan Hilir. Bantuan dari Pemerintah Provinsi Riau itu dengan anggaran pembangunan sebesar Rp2,7 Miliar.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau tetap komit dan serius dalam memberikan kesehatan, dan melayani masyarakat yang berobat sesuai dengan standar. Dan dengan peralatan yang lengkap di puskesmas rawat inap ini.

"Untuk kesehatan di Kabupaten Rokan Hilir ini pada tahun 2016 dan 2017, telah diberikan untuk kesehatan sebesar Rp70 miliar. Dan tahun ini Rp23 miliar, kembali dianggarakn untuk kesehatan. Jadi, jangan khawatir bagi kesehatan di Rohil, apa yang kurang akan dilengkapi tahun ini," ujar Gubri.

Dijelaskan Gubri, puskemas Panipahan ini juga dilengkapi sarana kesehatan seperti Alkes, IPAL dan bangunan yang tebaik serta terindah. Untuk itu Gubri mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga puskesmas.

Sementara itu, Bupati Rokan Hilir Suyatno menyatakan, dengan bantuan puskesmas rawat inap dari Pemprov Riau tersebut, sangat membantu pengobatan masyarakat di Panipahan, dan tidak perlu lagi berobat ke daerah lain.

"Puskesmas ini yang paling bagus di Rohil, dan diletakkan di Panipahan. Kita memprioritaskan rawat inap di Panipahan ini karena banyak warga Rohil yang berobat di negara tetangga. Dan mulai sekarang tidak perlu lagi berobat ketempat lain. Bantuan dari Gubernur berupa Puskesmas rawat ini tentu sangat bermanfaat," ujar Suyatno. (adv/zmi)