Bupati Rohil Suyatno Lantik Camat Sinaboi, Berikut Tiga Datuk Pengulu

Kamis, 11 Januari 2018

Bupati Rohil Suyatno melantik datuk pengulu dikecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir

SINABOI, WAWASANRIAU.COM - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Suyatno, secara resmi melantik Camat dan tiga Datuk Penghulu Kecamatan sinaboi hasil pemilihan penghulu (Pilpeng) secara serentak tahun 2017, Kamis (11/1/2018) di halaman Pukesmas Kecamatan Sibaboi.

Adapun Camat Kecamatan Sinaboi yang dilantik adalah TM.Hasyim,S.Sos sedangkan Tiga Datuk penghulu Kecamatan Sinaboi yaitu, Datuk penghulu Raja Bejamu dengan nama Muspar, S.pd, sungai nyamuk bernama Daryamin dan sungai Bakau dengan nama Supianto.

Selain pelantikan pejabat Camat dan Datuk Penghulu di tempat yang sama juga dilaksanakan Pelantikan Ketua TP. PKK Kecamatan Sinaboi Fitriana Hasyim yang dilantik oleh Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Rokan Hilir Nurainun Jamiludin Suryadi dan dilanjutkan peresmian Pukesmas dan Pasar selasa Kecamatan Sinaboi oleh Bupati Rohil H. Suyatno.

Bupati Rohil H.Suyatno berpesan kepada Camat dan Penghulu yang baru dilantik agar berkerja dengan back dan berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Saya ingatkan, Bapak Camat dan bapak Penghulu yang baru dilantik berkerjalah dengan baik, berikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat dan jalin koordinasi dengan aparat pemerintah setempat, dengan tokoh masyarakat juga demikian, tampa berkoordinasi siapapun pejabatnya tidak akan bisa meraih keberhasilan Nanti, “ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suyatno juga meresmikan pembangunan Puskesmas Sinaboi,Terkait pembangunan Puskesmas, Ia mengharapkan kepada semua pihak agar terus menjaga bangunan pukesmas, dan kepada tenaga kesehatan Puskesmas Sinaboi untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Bangunan Pukesmas kita ini harus terus di jaga,kalau bukan kita siapa lagi yang menjaganya. Kepada para Pegawai Kesehatan Pukesmas Sinaboi untuk lebih meninggkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” pintanya.

Kecamatan Sinaboi merupakan Daerah Penghubung, oleh karena itu Pemerintah Rohil terus berupaya membuka akses jalan Dumai Sinaboi,adanya jalan penghubung dua Kabupaten dan Kota tersebut tentunya Sinaboi bisa makin lebih ramai dan maju lagi.

“Pembangunan jalan lintas Sinaboi Dumai itu merupakan cita-cita dan tekat pemerintah Daerah, hingga kita terus berusaha dan berjuang agar pembangunan jalan lintas Sinaboi Dumai segera terwujud. Sekarang ini body jalannya sudah ada, tapi pembangunan terhambat dikarenakan HPH PT.Diamond Raya Timber, hal itu sudah kita laporkan kepada bapak Gubri,kita sangat berharap agar bapak Gubri bisa menjembatani persoalan ini,dan memanggil pihak PT.Diamond Raya Timber,”kata suyatno.

Usai Pelantikan dan peresmian Puskesmas Sinaboi, Bupati Suyatno melakukan peninjauan pembangunan Pasar selasa di Kepenghuluan Sei Nyamuk di dampingi Ketua DPRD Rohil, H.Nasrudin Hasan, Kabag Humas dan Protokoler Hermanto,S.sos, Kadis Perindag dan Pasar Sukma Al falah, Kakan Pol PP Suryadi, tokoh masyarakat, agama, pemuda, Ormas dan masyarakat Kecamatan Sinaboi.(adv/zmi)