Wabup Siak Salurkan Bantuan Zakat Tahap III Tahun 2016

Kamis, 19 Januari 2017

Wabup Siak Alpendri berikan bantuan Zakat secara simbolis

SIAK,WAWASANRIAU.COM - Badan Amil Zakat Kabupaten Siak Salurkan Zakat Tahap III tahun 2016 di Masjid Nurul Huda Minas Jaya kecamatan Minas, Penyaluran diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Bupati Siak selaku Duta Zakat Kabupaten Siak Alfedri, turut didampingi Ketua BAZNAS Kabupaten Siak Rasyid Suharto.

Dalam Sambutannya Alfedri menyampaikan bahwa Penyaluran zakat tahap III saat ini untuk kabupaten Siak, Kecamatan Minas adalah penyaluran yang terbesar dari kecamatan yang lain, untuk kita sangat bersyukur dan diharapkan kedepat mengumpulan zakat periode berikutnya akan lebih besar lagi dan dapat disalurkan lebih besar pula.

Selanjutanya Alfedri mengharapkan kepada masyarakat Minas agar mengeluarkan Zakat hasil pertanian, zakat hasil usaha dan hasil yang lainnya kepada BAZNAS dengan harapan agar harta yang kita punyai mendapat barokah dari Allah Swt. Wabup juga menyampaikan bahwa Kedepan BAZNAS kabupaten Siak akan membuka Koperasi Jasa keuangan Syariah Siak Gemilang. Hal ini diperuntukkan bagi masyarakat muslim yang mustahit bisa melakukan pinjaman di koperasi KJKS ini, dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi mustahit dan menghilangkan praktek riba di lapangan.

Dalam Sambutannya Alfedri menyampaikan bahwa Penyaluran zakat tahap III saat ini untuk kabupaten Siak, Kecamatan Minas adalah penyaluran yang terbesar dari kecamatan yang lain. "Untuk kita sangat bersyukur dan diharapkan kedepat mengumpulan zakat periode berikutnya akan lebih besar lagi dan dapat disalurkan lebih besar pula,'' jelas Alfedri, dilansir koranriau.net. “Maka mari kita dukung BAZNAS kabupaten Siak agar tetap berkembang dan dapat membantu pakir miskin di wilayah kabupaten Siak” harap dia.

Disamping itu Alfedri juga mengingatkan kepada masyarakat Minas agar senantiasa menjaga dan memantau Anak-anak agar tidak terpengaruh dari perbuatan penyalahgunaan Narkoba. Dan diharapkan agar orang tua menanamkan perilaku yang baik, berakhlak mulia serta bertakwa kepada Allah SWT. “Tutup wabup.

Sementara itu,Ketua Baznas Kabupaten Siak Rasyid Suharto menyampaikan bahwa untuk kecamatan Minas pada penyaluran tahap III ini disalurkan kepada 82 orang Mustahit konsumtif masing-masing menerima 800.000 rupiah,dan 29 orang mustahit Produktif Total dana zakat yang di salurkan pada Tahap III tahun 2016 ini berjumlah 220,132.500 rupiah.

Rasyid berharap untuk kedepannya kepada masyarakat, terutama para muzaki yang ada di kecamatan Minas, agar tetap mendukung Zakat ini lebih baik lagi, agar para mustahit kita lebih banyak pula terbantu dari dana zakat ini.”tutupnya.

Penyaluran zakat turut dihadiri oleh Camat Minas, Zainal, Samparis sebagai Ketua I bidang pengumpulan, Berlian Littaqwa, Ketua II bidang Pendistribusian, Sulaiman, selaku ketua III bidang Perencanaan, Keuangan dan pelaporan, UPTD Pendidikan Minas, , Penguhulu kampung, Pengurus Baz Kecamatan, Upz Kampung, para alim ulama dan Pemuka Kampung se Kecamatan Minas. (wrc/syf)