Diduga Pesawat Jet TNI AU Jatuh

Warga Dihebohkan Oleh Dentuman Keras

Warga yang mencari sumber dentuman yang di duga suara pesawat jet TNI AU jatuh

SIAK,WAWASANRIAU.COM -  Sabak Auh dan Sungai Apit dihebohkan dengan suara dentuman keras, yang diduga berasal dari posisi jatuhnya pesawat yang tengah menjalankan latihan di udara. Sebelumnya suara pesawat jenis Jet yang mondar mandir di atas udara terhenti dan tiba-tiba ada suara dentuman keras.

Kejadian yang diperkirakan sekitar pukul 10.00 WIB Rabu (27/1/16) tersebut hingga kini pukul 14.45 WIB belum juga ada kabar pasti sebenarnya suara dentuman tersebut darimana asalnya.

Warga diheboh ada suara dentuman dari atas langit diduga suara dentuman pesawat jatuh. Tak lengah masyarakat berbondong-bondong mencari suara dentuman, diduga titik jatuh di daerah persawahan, ataupun di dalam Sungai.

Saliman, Salah seorang warga Sabak Auh mendengar ada suara ledakan dari atas, namun tidak melihat adanya benda apa yang meledak ataupun pecah. Bahkan dia juga tidak bis amenggambarkan bahwa ada kepulan asap ataupun lainnya, karena kondisi cuaca di daerah tersebut tengah mendung dengan awan hitam.

“Saya mendengar ada suara seperti suara pesawat dari atas, kemudian suaranya hilang dan tak lama setelah itu saya mendengar suara ledakan,” ujar Saliman.

Cerita yang sama  disampaikan Edo, petani yang sedang menggarap sawah di Dusun Benio Kampung Harapan Kecamatan Sungai Apit. “Suaranya seperti suara pesawat, setelah itu terdengar suara dentuman dan tanah bergetar,” ujar Edo.

Kapolsek Sungai Apit Iptu Rangga Warsito bersama Camat Sungai Apit Joko Edi Imhar turun langsung menyisir wilayah bersama warga yang mendengar kejadian, tetapi belum bisa dipastikan dari mana sumber suara berasal.

“Belum bisa kita pastikan suara itu suara apa,” ujar Rangga Warsito.

Namun berdasarkan hasil konfirmasi dengan pihak TNI AU, memang ada latihan pesawat. Namun hingga berita ini dirilis, belum ada konfirmasi pasti tentang jeadian tersebut.(Rafi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar