Lancang Kuning

BI Keliling Dengan Program Penukaran Uang Receh

Mobil Operasional BI yang menyediakan penukaran Uang recehan

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Bank Indonesia (BI) cabang Pekanbaru adakan program penukaran recehan di setiap daerah. Penukaran Uang mulai dari pecahan Rp 2000 sampai  Rp 20.000. Ratusan warga Bagansiapiapi siap antrian panjang.

Adanya pelayanan penukaran uang ini, disambut baik bagi warga kota Bagansiapiapi, khusunya warga Tiong Hua. sejak di mualinya Program ini Selasa (26/1/16) pagi didepan kantor bea cukai, puluhan warga Tionghoa antrian panjang. Selain warga Tionghoa, warga Bagansiapiapi lainnya juga turut ngantri menukarkan uang pecahan.

Menurut keterangan Kasir BI Irwansyah, penukaran uang dilakukan selama sebulan penuh keliling kota di Riau. Khusus untuk Kabupaten Rohil, hanya tiga hari di yang dioperasikan di Bagansiapiapi.

"Ini memang program kerja kita (BI), jadi kita harus keliling kota," ungkapnya kepada sejumlah awak media disela kesibukannya saat melayani masyarakat.

Dia juga melihat, antusias masyarakat kota Bagansiapiapi sangat tinggi. Meskipun tanpa henti melayani masyarakat, BI siap untuk membantu masyarakat mendapatkan uang pecahan yang diinginkan.

Meskipun Irwansyah tidak menyebutkan berapa jumlah uang pecahan yang disiapkan pihak BI, namun diperkirakan cukup untuk memenuhi keinginan masyarakat Bagansiapiapi yang ingin menukarkannya.

"Kita tugasnya hari ini sampai hari kamis, jadi kami siap melayani masyarakat," singkatnya. (Rafi/irc/humas)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar