Parlemen

Komisi B DPRD Rohil Minta percepat pengerjaan program yang menyangkut masyarakat

komisi B DPRD Rohil Hearing dengan Bagian Ekonomi dan Bangunan (Ekbang) Setda Rohil

BAGANSIAPIAPI.WAWASANRIAU.COM – Komisi B DPRD Rohil Hearing dengan Bagian Ekonomi dan Bangunan (Ekbang) Setda Rohil, diruang Rapat Komisi B, Hearing membahas Program-Program yang sudah berjalan pada tahun 2015 dan program-program yang telah diprogramkan pada APBD 2016.

Hearing dipimpin langsung Ketua Komisi B Hendra, ST dan Sekretaris Komisi Hj. Jumiati serta 4 orang anggota Komisi B. Dari Bagian Ekbang, hadir Kasubag Ekonomi, Almond dan 4 orang staf Ekbang.

Diwawancara usai Hearing, Hendra, ST meminta kepada Bagian Ekbang untuk mempercepat pengerjaan program-program yang menyangkut masyarakat. Dirinya menghimbau, jika ada kendala di lapangan untuk dapat dibahas bersama-sama.

Untuk listrik di Kecamatan Pasir Limau Kapas, Ketua Fraksi Gerindra itu menjelaskan bahwa ‎jaringannya belum bisa di aliri listrik karena posisinya jamping.

“Sumber arus listriknya jauh, karena melalui beberapa desa”, ujar pria Berambut gondrong itu diruang fraksi Gerindra.

Sambungnya, Komisi B meminta kepada Bagian Ekonomi Setda Rohil untuk melakukan koordinasi dengan PLN agar sumber tenaga listriknya di angsur, supaya daerah tersebut secepatnya dapat di aliri listrik.

Selain dari itu, Hendra berharap kepada Bagian ekonomi untuk secepatnya  mendata semua program yang sudah di realisasi. “Seperti bantuan pupuk, data jaringan, data perminyakan, database dari penitipan saham kepada BUMD dan pada badan-badan lainnya agar bisa kita mengotrol”, imbuhnya.

Ia juga menyarankan agar kegiatan rapat-rapat koordinasi dilaksanakan pada awal bulan, pertengahan bulan dan akhir tahun. Selama ini kegiatan itu dilaksanakan diwaktu mau memasuki akhir tahun.

“Per-triwulan laksanakan. Jangan diakhir tahun, kesannya hanya menghabiskan anggaran saja. Jika memang memungkinkan, dananya akan kita kurangi”, pungkas Hendra.(Rafi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar