Dias Perhubungan diminta bertindak

Truk Kontainer Bongkar Muat di Jalan Bintang Bagansiapiapi Resahkan Waraga

Sejumlah truk kontainer dibagansiapiapi melakukan aktifitas bongkar muat tidak diterminal

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Tidak lazimnya aktifitas bngkar muat yang dialakukan oleh para pengendara truk kontainer di bagansiapiapi, mereka melakukan aktifitas bongkar muat tidak diterminal melainkan dititik -titik tertentu, ada apa..?

Dinas Komunikasi Informasi dan Perhubungan (diskoinfo) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) diminta untuk dapat menertibkan aktifitas bongkar muat truk kontainer dijalan bintang dan jalan perdagangan Bagansiapiapi. Pasalnya, aktifitas tersebut diyakini sangat mengganggu lalulitas masyarakat saat berkendara.

Hasil konfirmasi dilapangan dengan sejumlah warga setempat, aktifitas serupa sudah berlangsung lama dan hampir setiap hari dilakukan. Bahkan Masyarakat juga menuding pihak pemerintah melalui dinas terkait sepertinya tutup mata.

"Ini dah lama, tak taulah apa sebabnya Dinas Perhubungan tak pernah kesini, mungkin purak-pura tak tau, Jelasnya ini menggagu pas kalau kita lewat ada aktifitas bongkar muat, bayangkan saja itu truk parkir sampai memakan separuh bodi jalan. belum lagi gerobak yang berjejer, harusnya ini ditertipkan. "kata Anton (45) salah satu warga setempat memberikan komentar.

Pantauan Haluan Riau dilapangan, Selasa (19/1), aktiftas truk bongkar muat yang dimaksud berada tepat di simpang jalan pasar tangko lama dan jalan perdangan ujung mengarah jalan durian kepenghuluan bagan jawa pesisir. ketika dianalisa wartawan dengan kondisi truk kontainer sudah pasti parkirnya mamakan bodi jalan apalagi ditambah dengan parkir truk yang berlama-lama.

Dalam hal itu, Hermanto salah satu tokoh masyarakat setempat juga ikut angkat bicara, dia meminta kepada pihak pemerintah agar lebih sensitif memperhatikan daerah-daerah yang sewaktu-waktu bisa disalahgunakan bahkan bisa saja tempat peredaran narkoba skala besar melalui truk -truk tersebut karena diyakini kurang pengawasan saat bongar muat yang tidak pada tempatnya.

"Untuk itu, kita meminta kepada pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam hal ini kepada Dinas Perhubungan (Dishub), untuk melakukan penertiban terhadap pengusaha tersebut. Demi kenyamanan penguna jalan, jika perlu pihak Dishub mempertanyakan legalitas izin usaha yang di kantogi, kita juga curiga dan tidak tertutup kemungkinan ada narkoba disana," terangnya.

Hal serupa yang dikatakan salah seorang penguna jalan, Burhan mengatakan, truk kontaener yang melakukan bongkar muat sangat meresahkan penguna jalan, apa lagi jalan itu tergolong kecil kalau truk melkaukan bongkar muat pasti terjadi kemacetan jalan. "Ya, pernah terjadi kemacetan, tidak bengitu lama hanya saja kita resah saja."dakui Burhan.(rafi)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar