waspadai Teror Bom

Seluruh Camat di Siak Diminta Tingkatkan Keamanan Melalui Siskamling

ilistrasi

SIAK.WAWASANRIAU.COM - Seluruh camat di Kabupaten Siak diminta meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan di daerah masing-masing. Mereka diminta mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di pemukiman warga.

Permintaan itu disampaikan Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, saat menghadiri acara Maulid Nabi di Kecamatan Dayun, Jumat (15/1/2016).
"Mari bersama-sama kita warpada terhadap teror bom yang kembali terjadi di Jakarta," katanya.

Untuk itu, Bupati Syamsuar meminta ketua Rukun Tetangga (RT) maupun Rukun Kampung (RK) untuk mewaspadai tamu atau pendatang baru yang bertingkah laku mencurigakan.

"RT maupun RK harus terus bangun komunikasi aktif dengan aparat keamanan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta menangkal aksi teror maupun ancaman gangguan stabilitas keamanan, pasca terjadinya ledakan dan teror bom di Pos Polisi Lalu Lintas di areal gedung Sarinah, Jalan MH Tamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) lalu," ungkap Bupati Syamsuar.

Apapun motifnya, sebut Bupati Syamsuar, aksi terkutuk itu telah mengganggu ketenangan dan fasilitas publik. Apalagi, ungkapnya, aksi itu hampir mencelakaan Wakil Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi.

"Alhamdulillah, pak wabup tidak apa-apa, tapi supirnya, Izal terkena percikan kaca. Sehingga tangan dan kepalanya mengalami luka robek dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit, dan mudah-mudahn dalam waktu dekat dapat pulang," pungkasnya. (grc/humas)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar