Lancang Kuning

66 Kepenghuluan Bakal Menggelar Pemilihan 30 Juni 2016 Mendatang.

Rapat pemilihan penghulu serentak

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM -Plt Sekda H. Surya Arfan, M.Si memimpin rapat pemilihan penghulu serentak tahap pertama. 66 kepenghuluan bakal menggelar pemilihan 30 Juni 2016 mendatang.

Rapat digelar di lantai IV kantor bupati Kamis (14/1/16) , dihadiri Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Kabag Ops Polres Rohil AKP Setiawan Eko, asisten, camat serta sejumlah plt datuk penghulu se Rohil. "Sebelumnya memang ada 69 kepenghuluan yang direncanakan melaksanakan Pilkades. Namun tiga kepenghuluan tidak ikut karena statusnya telah dinaikan menjadi kelurahan," pungkas nya.

Plt Sekda dalam kesempatan tersebut mempresentasikan tahapan pelaksanaan pemilihan datuk penghulu serentak. Untuk data awal pemilih,Ditegaskan, pemilihan penghulu ini tidak boleh calon tunggal. Artunya, harus ada minimal dua orang calon. Jika tidak, maka akan ditunda pelaksanaannya pada periode berikutnya yakni 2017.

Dari hasil rapat Pemkab telah siap melaksanakan pemilihan datuk penghulu serentak, ditandai dengan disediakannya dana melalui APBD Rokan Hilir TA 2016.

Pendanaan juga akan diadakan melalui ADD, masing-masing desa diminta untuk mengangarkan dana sebesar Rp20 juta..(Rfi/adv/humas)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar