Gagasan

PR Besar Eng Hian Benahi Mental Greysia/Nitya Sebelum ke Olimpiade

Greysia/Nitya. fhoto detik.com

Jakarta - Kendati mampu meriah emas Asian Games dan pernah juara seperseries, PP PBSI belum pede membebankan emas Olimpiade kepada Greysia Polii/Nitya Khrishinda Maheswari. Persoalan mental menjadi PR.

Greysia/Nitya berpotensi menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri pada Olimpiade 2016 Rio de Janeiro di sektor tersebut. Menilik peringkat ganda putri saat ini, sulit untuk menambah kuota--dengan syarat ada dua pasangan yang ada di urutan delapan besar pada Mei nanti.

"Menambah kuota sepertinya sulit ya. Awalnya kami berharap penampilan bagus Della Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari bisa berlanjut ke Olimpiade tapi malah cedera dan peringkat mereka tercecer. Sementara ganda putri lainnya belum bisa mendekati Greysia/Nitya," kata Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky.

Sebagai peraih medali emas Asian Games 2014 di Korea Selatan dan jawara Korea Selatan Terbuka Superseries, semestinya Greysia/Nitya bisa menjadi salah satu tumpuan medali emas di Olimpiade. Tapi faktanya, PBSI tetap berharap besar kepada dua sektor lain, ganda putra lewat Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Laju Greysa/Nitya yang naik turun membuat PBSI mnjadi penyebabnya. Rexy pun meminta kepala pelatih ganda putri, Eng Hian, untuk segera mendapatkan solusi.

"Ini dia poin yang harus dicari oleh ganda putri. Kenapa bagus tapi tiba-tiba turun? Bukan soal cara bermain. Padahal mereka sudah mampu kalahkan para pemain kandidat kuat juara Olimpiade," beber Rexy.

"Sebagai contoh di Asian Games main bagus, Jepang jelak, di Korea naik. Habis itu main buruk. Di Indonesia Masters runner-up, di Dubai bagus dengan bisa hantam semua lawan di babak penyisihan tapi kemudian ketemu lagi tapi kalah. Nah itu yang perlu dicari fokusnya atau terlalu yakin untuk menang atau ada fantor lainnya?" ucap dia.

Sumber:detik.com


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar