Lancang Kuning

Adiwiyata,Proklim dan PPL Teladan Tingkat Nasional Mengharumkan Nama Rokan Hilir

Penerima Adiwiyata,Proklim, PPL teladan tingkat nasional

BAGANSIAPIAPI.WAWASANRIAU.COM -Penerima Adiwiyata,Proklim, PPL teladan tingkat nasional yang sudah mengharumkan nama Rokan Hilir. Mereka datang temui Plt Sekda melaporkan prestasi yang diraih.

Sejumlah kepala sekolah (adiwiyata), Ketua Kelompok Tani dan Nelayan (KTNA), Alkahfi Sutikno, Tomiri (PPL teladan), didampingi Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Drs. H. Sukma Alfalah, M.Si, diterima Surya Arfan bersama Asisten II Hasrial, SE diruang rapat bupati, Jum’at (8/1/16).

Plt Setda Rohil mengatakan, penghargaan yang diperoleh menjadi motivasi semangat bagi kita semua baik yang bersangkutan, masyarakat maupun pemerintah.

Tujuh dari 11 sekolah yang ikut berhasil meraih prestasi tingkat nasional dan akan terus dikembangkan dengan itu di harapkan juga kepada sekoloah-sekolah yang lain agar bisa mengikuti program tersebut , "kita harapkan kalau ini program bapedalda, kedepan agar bisa mandiri untuk melaksanakan program tersebut melauli sekolah. kepaqda bapedalda agar bisa melaukan pembinaan-pembinaan terhadap sekolah-sekolah " pungkas Surya Arfan.

Proklim (Program Kampung Iklim) yang sebelumnya diraih Mukti Jaya, Kecamatan Rimba Melintang, saat ini sudah berkembang ke Kecamatan Bangansinembah, diharapkan berkembang kekecamatan-kecamatan lain dalam rangka menjaga lingkungan.
“Dunia sekarang menuntut pembangunan berwawasan lingkungan hidup tadi, tidak ada lagi namanya  pembangun tanpa memperhatikan lingkungan. Lingkungan sekarang sangat penting dalam rangka untuk pengembangan wilayah kedepan,” katanya.

Kemudian PPL, dengan adanya Tomiri, yang meraih prestasi PPL teladan tingkat nasional, diharapkan Surya akan lahir Tomiri-Tomiri lain di Rokan Hilir, apakah itu PPL perikanan, pertanian maupun perkebunan, melakukan dengan hal seksama, melakukan dedikasi dan pengabdian dengan ikhlas dan tulus dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat yang pada akhirnya bagai mana masyarakat Rokan Hilir bisa sejahtera di bidangnya masing-masing.. (Rfi)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar