Bupati Ajak Warga Rutan Teladani Akhlak Rasul

Bupati Rohil Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H

Kamis, 07 Januari 2016 | 18:53:11 WIB
Bupati Rohil Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hi Foto: Bupati H Suyatno, Plt Sekda dan Sjeumlah pejabat rohil menghadiri acara Mualid Nabi di Rutan Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM -Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 yang digelar oleh pemkab Rohil bersama pihak Rumah Tahanan (Rutan) cabang Bagansiapiapi, Kamis (7/1). Dalam kesempatan itu Bupati mengajak warga binaan untuk menteladani akhlak Rasul dan kehidupan.

"Saudaraku kalian adalah bagian dari kami, hanya saja saat ini diasingkan sementara sampai waktu yang ditetapkan dan akan kembali berbaur dengan masyarakat. momentun kelahiran nabi ini, mari kita teladani Rasul sebagai salah satu motivasi untuk hidup lebih baik,' kata Bupati mengajak.

Bupati Rokan Hilir itu juga mengaku prihatin dengan keadan rutan Bagansiapiapi yang padat dan harus dipaksankan ditempati. "kita sangat prihatin dan tak kan tinggal diam. kita akan upayakan dengan pihak Kemenkumham untuk membangun rutan baru dilahan yang sudah
kita siapkan" jelas nya. Dalam kesempatan itu Bupati menyumbangkan 1 ekor Lembu untuk disantap bersama.

Sementara itu Kepala Rutan (Karutan) Bagansiapiapi Edy Mulyono Amd, IP, S.Sos, SH, MH mengatakan, warga binaan selalu dibekali dengan ilmu pengetahuan agama salah satunya dalam momen Maulid Nabi.

"Kita mengajak warga binaan untuk meningkatkan Iman dan Takwa untuk mewujudkan pribadi yang berakhlakul karimah yang selalu dicontohkan nabi," kata Edy.

Pria yang baru bertugas sekitar 2 bulan ini juga melibatkan para warga binaan untuk bahu membahu dalam mempersipkan acara akbar ini dan semua berjalan dengan baik. "Warga Binaan yang berprilaku baik kita libatkan, harapakan kita sambil mengajarkan warga binana untuk menjadi salah satu pihak yang ikut mensukseskan setiap acara di rutan ini" pungkasnya

Pihak rutan mengundang penceramah Buya Hamka Riau Ustadz Kutubah Arafi dari Kota Duri, inti Maulid Nabi tentang kelahiran serta perjuangan nabi Muhammad selama ini dan memperjuangkan Agama Islam. "Yuk kita ikuti suri tauladan Nabi dan percayalah jika kita ikuti kita akan selamat dunia dan akhirat,'' katanya.

Dalam Kesempatan itu juga hadir Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Plt Sekda Surya Arfan, Ketua MUI Drs H Wan Achmad Syaiful, Sejumlah Asisten, Staf Ahli, Kepala DInas, Badan dan Kantor dan ratusan anak yatim serta warga Binaan Rutan Bagansiapiapi. (Rfi)
 

Tulis Komentar