Sport

Vettel Ingin Tahu Rasanya Juara Dunia dengan Ferrari

ilustrasi

Munich - Sebastian Vettel penasaran bagaimana rasanya juara dunia F1 bersama Ferrari, walaupun ia tetap merasa masih terlalu dini untuk membuat beragam prediksi untuk 2016.

Vettel, juara dunia F1 sebanyak empat kali bersama Red Bull, mulai membela Ferrari untuk musim 2015. Di tengah dominasi Mercedes, Vettel mampu memenangi tiga balapan. Hasil itu jauh lebih baik dari performa Ferrari di tahun 2014 yang tak membuahkan satu kemenangan pun dan cuma enam kali finis di zona podium.

Di akhir musim pertamanya bersama Ferrari, Vettel juga mampu menempati posisi tiga di bawah dua pebalap Mercedes. Hal itu tak ayal menumbuhkan optimisme di kubu Prancing Horse menjelang musim baru, walaupun Vettel tak mau terlampau percaya diri dulu.

"(Di 2015) Ferrari dan diri saya sendiri sedari awal sudah bersiap menghadapi tahun yang sulit. Tak ada yang menduga akan ada tiga kemenangan," ujar Vettel kepada suratkabar Jerman TZ yang dikutip Planet F1.

"Tapi aspek yang lebih penting lagi adalah konsistensi kami saat itu, memperlihatkan bahwa kami di jalur tepat. Apapun, masih ada banyak yang harus dilakukan dan kami tidak boleh lupa titik awalnya. Hal-hal yang awalnya sedikit berat kini mulai lebih mulus."

"Saya pikir perlahan-lahan dan selangkah demi selangkah, segalanya mulai sesuai harapan. Tentu saja ada godaan besar untuk berpikir muluk buat musim berikutnya, tapi kami tidak boleh melupakan langkah-langkah kecil dalam perjalanannya."

"Musim dingin lalu ada perubahan besar di tim dengan banyaknya orang baru dan juga yang berganti posisi, jadi itu adalah proses yang butuh waktu. Semoga kami punya tahun lebih baik di 2016, tapi sekarang masih terlalu dini untuk membuat perkiraan-perkiraan," tuturnya.

Dalam wawancara dengan Auto Bild, Vettel kembali menegaskan bahwa perkiraan ini-itu masih amat prematur walaupun ia sangat ingin mempersembahkan gelar juara dunia untuk Ferrari.

"Membawa kembali gelar juara ke Maranello harus menjadi tujuan kami. Menang dengan Ferrari terasa spesial. Itu mengapa saya sekarang ingin tahu bagaimana rasanya juara bersama mereka. Tapi masih ada satu tim di depan kami, jadi masih terlalu cepat untuk membuat proyeksi (untuk 2016)," sebut Vettel.

Sumber : Detiksport.com
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar