Lancang Kuning

Akademi Kebidanan Tuti Rahayu Wisudakan 28 Mahasiswa

Sejumlah mahasiswa akbid tuti rahayu di wisudakan

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Akademi Kebidanan (Akbid) Tuti Rahayu angkatan V dan VI di wisudakan dipusatkan dikampus Akbid tuti rahayu, jalan Pelabuhan hulu, kelurahan Bagan Hulu, Selasa (29/12/2015)

Plt Sekdakabupaten Rokan Hilir, Drs H Surya Arfan Msi mengucapkan selamat terhadap kampus akbid tuti rahayu yang telah mampu melahirkan bidan-bidan yang profesional dengan biaya terjangkau. "kalau kuliah diluar daerah tentunya mengeluarkan biaya yang besar, kalau disini kan biayanya lebih murah dan tenaga pengajarnya juga cukup Profesional, "tuturnya.

Surya Arfan juga berharap agar mahasiswa yang telah mendapatkan gelar sarjananya mampu menerapkan ilmunya dimanapun ia bekerja. Apalagi tugas seorang bidan sangat mulia serta harus siap siaga kapan pun untuk membantu ibu-ibu yang melahirkan. "jika seseorang sudah berani menjadi bidan berarti orang itu adalah sudah luar biasa, jadi bidan memang mudah, tapi pengabdian yang diberikan untuk masyrakat itu yang agak susah, "katanya.

Pemkab rohil sangat mendukung penuh keberadaan kampus akbid tuti rahayu karena menjadi salah satu tempat belajar para anak-anak rohil yang berkeinginan dan mempunyai cita-cita menjadi bidan.

"kalau tenaga kesehatan selalu diperlukan, apalagi tenaga profesional yang memang dicari orang, "tutur Surya Arfan.

Saat ini kampus akbid tuti rahayu telah memiliki 164 bidan mulai dari angkatan I hingga angkatan IX yang di didik secara profesional dan ahli pada bidangnya. Sementara jumlah dosen sebanyak 22 orang dan telah menamatkan sebanyak 78 mahasiswa tenaga ahli madya kebidanan. (Rf)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar