Lancang Kuning

Satpol PP Rohil Adakan Penyegaran dan Pelatihan Dalmas

Pnyegaran dan Pelatihan satpol PP

BAGANSIAPIAPI-WAWASANRIAU.COM. Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) Rohil mengadakan kegiatan penyegaran fisik dan pelatihan dalmas bagi personil -personil satuan polisi pamong praja (29-12-2015) di area lapangan Bakar Tongkang.

Dalam melasanakan tugas penegakan perda perlu adanya personil yang tangguh dan trampil untuk menjalan kan tugas sebagai mana yang telah di embankan kepada satuan polisi Pamong Praja (satpol PP). Satpol pp juga melaksanakan kebijakan perlindungan masyarakat dan melaksanakan tugas lainnya seperti mengikuti proses penyusunan peraturan perundang undangan serta kegiatan pembinaan dan penyebar luasan produk hukum daerah.

Dalam pasal 148 undang undang nomor 32 tahun 2004 tentang pemerintah daerah dinyatakan untuk membantu kepala daerah dalam menyelenggarakan ketenteraman dan ketertiban umum, penegakan peraturan daerah maka dibentuk satuan polisi pamong praja sebagai perangkat pemerintah daerah.

Dengan kegiatan ini diharapkan juga kepada peserta dapat meningkatkan sikap mental dan disiplin serta kesamaptaan fisik dalam melaksanakan latihan maupun tugas dilapangan. Kemudian kendalikan diri dan hindari tindakan yang dapat mengakibatkan tercelanya organisasi dan korp polisi pamong praja dan diharapkan menjaga kesehatan sehingga dapat mengikuti arahan dan petunjuk dari instruktur dan pelatih.

kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membentuk fisik serta karakter dan kedisiplinan bagi tiap-tiap personil satuan pilisi pamong praja (Satpol PP) yang ada di ruang lingkup kabupaten rokan hilir

adapun personil yang ikut dalam penyegaran dan peelatihan dalmas satpol PP ini sebanyak 210 personil. Diantaranya 100 personil penyegaran dan 110 pesonil pelatihan pengendalian masa ( Dalmas).
 
kegiatan penyegaran dan pelatihan dalmas satpol PP ini di latih oleh pihak interen. dilatih oleh para danton dan provis selaku tingkat senior yang ada di satuan polisi pamong Praja (Satpol PP). kegiatan berupa PBB,Lari, Renang dan beberapa kagiatan lain nya ujar "Khaidir" (Kasi penyidik) satpol PP saat di temui di lapangan.**(Rf)


 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar