Lancang Kuning

Calon Peserta Tenaga Bantu Pol PP Rohil Ikuti Tes Akhir

ilustrasi

Rokan Hilir, WAWASANRIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan tes akhir penerimaan tenaga bantu Polisi Pamong Praja (Pol PP). Tes yang diikuti 725 peserta ini setelah sebelumnya mengikuti beberapa seleksi, di SDN 004 Bagansiapiapi, Minggu (6/12/2015).

Sementara, tim penguji yang disiapkan sebanyak 12 orang yakni, Assisten I Setdakab Rohil, H Rusli Syarif, Kepala Kantor Satpol PP Rohil, Syafrianto, Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil, Ahmad Azuri, Pejabatan Eselon IV Asisten I, Kantor BKD dan Kantor Satpol PP Rohil. seluruh peserta dibagi dalam 12 ruangan dan diisi oleh masing-masing 61 peserta.

Kepala Kantor Satpol PP Rohil, Syafrianto mengatakan, wawancara dilakukan dengan sistem tata muka dan setiap peserta dipanggil antara 4-5 menit untuk menjawab pertanyan yang diberikan penguji. "Pertanyaan seputar Rokan Hilir, umum dan pengetahun Satpol PP," katanya.

Dalam tes, pihak panitia membatasi waktu sampai pukul 12.30 WIB, selain tes wawancara juga kembali dilakukan pengukuran tingGi badan ulang sehingga diketahui dan peserta harus mencukupi batas minimal yang ditentukan. Untuk perempuan minimal harus tingginya 160 Cm sedangkan laki-laki 165 Cm.

Pantauan, ratusan calon tenaga bantu tampak antri menungu panggilan nama mereka di 12 ruangan yang telah ditentukan. Semua peserta tampak memakai pakaian putih dan celana hitam. Dari jumlah ini akan banyak yang gugur mengingat hanya menerima sebanyak 100 orang saja yang terdiri dari 70 laki-laki dan 30 perempuan.

"Kalau yang perempuan tak cukup 30 orang maka sisanya akan kita masukkan yang laki-laki," kata Syafrianto.

Panitia juga menegaskan bagi pria yang bertindik dan bertato tidak diberikan keringanan melainkan langsung digugurkan meskipun tinggi dan kecakapannya memenuhi kriteria. "Kalau beka tato, bekas tindik masih kita maklumi. Berarti ada itikad baik. Kita juga tak menerima yang memakai kaca mata," terangnya.

Rencananya pegumuman akan dilakukan usia Pilkada,diprkirakan pad atangal 12 atau 13 Desember 2015. Setelah didapat 100 orang nantinya juga akan dilakukan tes narkoba pada tahun 2016. Tes ini tidak hanya untuk tenaga bantu melainkan juga kepada seluruh personel Satpol PP Rohil.(knc/rafi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar