Pencegahan Paham Radikalisme Terorisme dan ISIS

Hari ini Polda Riau dan FKPT Riau Tandatangani Kesepakatan Bersama

Senin, 30 November 2015 | 10:37:59 WIB
Hari ini Polda Riau dan FKPT Riau Tandatangani Kesepakatan Bersamai Foto: Penandatanganan Mou Pencegahan terorisme dan paham radikalisme di Provinsi Riau

PEKANBARU, WAWASANRIAU.COM - Penandatanganan kesepakatan bersama tentang pencegahan dini organisasi terlarang (ISIS dan Terorisme) antara Kepolisian Daerah Riau (Polda Riau) dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT Riau), berlangsung pada hari ini, Senin (30/11/2015) di Hotel Alpha Pekanbaru.

Penandatanganan Mou tersebut dilaksanakan bertepatan dengan acara dialog pencegahan radikalisme terorisme bagi media massa di Provinsi Riau yang ditaja oleh FKPT Riau bekerjasama dengan Polda Riau dan BNPT, yang mengambil tema "Damailah Indonesia ku, Jayalah Riau ku".

Mou tersebut ditandatangani oleh Dirbinmas Kombespol DR Sugiyono mewakili Kapolda Riau, dengan Ketua FKPT Riau Nizhamul SE, MM.

Adapun isi Mou tersebut diantaranya, bekerjasama dibidang pencegahan terhadap tindakan radikalisme dan terorisme yang ada di Provinsi Riau, serta melakukan edukasi terhadap masyarakat terkait masalah terorisme. "Untuk melaksanakan seluruh kegiatan yang sudah kita sepakati tersebut, kita juga perlu bantuan dari rekan-rekan media. Peran media sangat penting, karena proses edukasinya lebih cepat diketahui dan dapat dipahami oleh masyarakat luas," ungkap Kombes Sugiyono kepada GoRiau.com, usai penandatanganan Mou.

Sampai berita ini diposting, acara masih terus berlanjut dengan agenda dialog yang menghadirkan beberapa narasumber termasuk dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Riau) dan perwakilan Pusat Media BNPT Riau, dan Danrem 031/WB.(red/grc)

Tulis Komentar