Lancang Kuning

Kemenag Rohil : SKP Harus Dibarengi Dengan Prilaku Yang Baik

Agutiar

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM -Sasaran Kerja Pegawai (SKP) tanpa dibarengei dengann prilaku yang baik tentu tidak berarti. Oleh karna itu, SKP yang dibuat haruslah diimbangi dengan prilaku. Bahkan, persentasenya berbanding 60 untuk SKP yang disusun dan 40 untuk prilaku pegawai.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Rokan Hilir, H Agustiar S Ag saat diwawancarai usai membuka acara orientasi penyusunan sasarana kerja pegawai dilingkungan kemenag Rokan Hilir, Senin (9/11) kemaren di Hotel Grand Bagansiapiapi.

"SKP ini dinilai oleh pimpinan, kalau bagus ya tentunya akan ditekan serta prilaku yang dinilaui oleh pimpinan. Kalau pegawai kemenag tentunya dinilai leh kepala kemenag,'' kata Agustiar. Skp sangat penting bagi seorang pegawia dan berpengaruh dengan tunjangan yang didapat.

Penilaian Skp tentunya haruslah memenuhi standar sehingga wajib bagi PNS untuk membutanya secara baik. "Standra skp ini tentunya setiap pns mampu merealisaiskan dan yang menjadi sasaran sesuai dengan tupoksinya,'' kata Agustiar.

Agustiar menambahkan, Skp berhububgan dengan penilaian  prestasi kerja. Hal ini termakstub dalam Peraturan Pemerintah (PP) No 46 tahun 2011 tentang penilaian prestasi kerja pns. Penilaian prestaai kerja pns ada 2 unsur yakni sasaran kerja pegawai dan prestasi kerja pegawai. "Untuk kita pns di lingkungan Kemenag akan dilakukan penilaian prestasi kerja pada awal tahun 2016 mendatang,'' katanya.

Agustiar menjelaskan, untuk bobot penilaian skp yang dimaksud bisa jadi untuk bobot prilaku tidak penuh 40 poin. Tentu saja berpengaruh dengan tunjangan yang akan diterima nantinya kusuusnya untuk pegawai struktural. "Apabila prilaku tak baik dan pimpinan tak mau menekan. Bagi pns bisa terhalang untuk mengajukan naik pangkat,'' tergasnya. Sikap menjadi kompenen penting apalagi seorang abdi negara.

Dlaam acara itu panitia mendatangkan narasumber dari Kantor WIlayah Kementrian Agama Provinsi Riau. Acara itu diikuti sebanyak 50 orang peserta dari pns baik Struktural maupun fungsional lingkungan Kemenag Rokan Hilir.(mi/adv/pemka)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar