Diikuti 1730 Peserta

Bupati Rohil Suyatno Lepas Pawai Taaruf Pios Stais

Bupati suyatno lepas pawai taaruf Pios

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp melepaskan secara resmi pawai taaruf Pekan ilmiah olahraga dan seni (Pios) ke V wilayah Kopertais XII Riau-kepri dihalaman kantor Bupati Rohil, Jalan merdeka, Bagansiapiapi, Senin (9/11) sore kemaren. Pawai Taaruf ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan Pios dirohil.

Pawai Taaruf itu diikuti sebanyak 29 Sekolah tinggi agama islam swasta (Ptais) se Propinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) dengan jumlah peserta sebanyak 1.730 orang. Pelepasan pawai Taaruf itu ditandai dengan pelepasan Burung Merpati keudara oleh bupati Suyatno serta pengibaran bendera pawai oleh Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan.

Dalam sambutannya, Bupati Suyatno memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja dengan maksimal sehingga membuat acara ini sangat meriah. Selama Pelaksanaan pios berlangsung dikota Bagansiapiapi, diminta kepada semua pihak baik itu pemkab Rohil sendiri maupun masyrakat harus menunjukan loyalitas dan keramah tamahan kepada tamu.

"jadikan momen besar ini sebagai ajang promosi daerah dengan menunjukan sikap keramah tamahan didepan tamu yang berasal dari berbagai kabupaten/kota yang berasal dari Propinsi riau-kepri, dengan keramah tamahan yang kita tunjukkan kepada para tamu tentunya memberikan kontribusi yang baik bagi nama daerah, "kata Suyatno.

Selain itu, Suyatno juga meminta kepada Mapolsek Bangko, satpol PP, dan instansi terkait lainnya untuk senantiasa menjaga keamanan terutama dilokasi pertandingan, dan pemondokan peserta. "pastikan keamanan selalu tetap terjaga dengan kondusif, "pintanya.

Dirinya juga meminta kepada seluruh peserta yang mengikuti berbagai pertandingan cabang olahraga (Cabor) untuk senantiasa menunjukan sportifitas dalam bermain, sementara penonton diminta untuk tertib menyaksikan pertandingan tanpa membuat keributan dan kerusuhan, "pesan Suyatno.

Pelepasan Pawai Taaruf Pios Stais itu dihadiri oleh Plt Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, Para Asisten, Staf Ahli, para kepala Dinas/Badan/Kantor, Panitia Kopertais wilayah XII Riau-Kepri, dan pihak terkait lainnya.(mi/adv/pemkab)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar