Lancang Kuning

Kinerja PNS Siak Dinilai, 3 Orang Terbaik Dapat Ibadah Umrah Gratis

Asisten Administrasi Umum Drs H Jamaludin MSi, saat membuka secara resmi kegiatan penilaian PNS berprestasi. (foto:humas siak).

SIAK SRI INDRAPURA,WAWASANRIAU.COM - Sebanyak 194 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Siak mengikuti kegiatan penilaian bagi PNS berprestasi di Ballroom Hotel Grand Mempura, Rabu (4/11/2015).

Dari 194 PNS yang mengikuti kegiatan ini, 87 orang dari tanaga pendidik, 52 dari tenaga kesehatan dan 55 orang dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Materi yang diuji, tes potensi akademik terdiri dari tes bilangan, tes verbal, tes gambar dan tes logika, dan dilanjutkan dengan tes penilaian secara interview.

"Pemenang nanti kita umumkan pada HUT Korpri, 29 November 2015 mendatang. Bentuk penghargaan kategori pertama diberikan hadiah berupa piagam, sertifikat dan ibadah umroh dengan nilai Rp28,5 juta, yang diberikan kepada 3 orang. Kedua, hadiah berupa piagam, sertifikat dan belanja jasa Rp15 juta untuk 3 pemenang dan penghargaan ketiga diberikan hadiah berupa piagam, sertifikat dan belanja jasa sebesar Rp10 juta yang juga diberikan untuk 3 pemenang," jelas Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi diwakili Asisten Administrasi Umum Drs H Jamaludin MSi, saat membuka secara resmi kegiatan penilaian PNS berprestasi.

Jamaluddin mengatakan, PNS sebagai aparatur penggerak roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan harus memiliki kemampuan dan wawasan yang memadai, yang dibarengi dengan sikap disiplin, semangat, komitmen dan dedikasi yang tinggi.

"Jalankan setiap tugas dan tanggungjawab secara optimal yang ditunjukkan melalui performa kerja yang tinggi serta proses kerja yang cepat, tepat dan akurat," pesan Jamaluddin.

Lebih lanjut dirinya mengatakan Pemkab Siak meletakkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai prioritas pembangunan Nasional. Karena itu, kedudukan dan peran jabatan administrasi, jabatan pimpinan, dan jabatan fungsional seperti tenaga pendidik dan tenaga kesehatan terus menerus diikutsertakan dalam upaya pembinaan agar tercipta sumber daya manusia yang baik dilingkungan birokrasi yang berkualitas.

 "Sebagaimana amanat Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Dalam rangka mewujudkan PNS yang handal, profesional dan bermoral sebagai penyelenggara pemerintahan yang menetapkan prinsip-prinsip kepemerintahan yang baik (good governence)," ujarnya.

"Program penilaian PNS sebagai salah satu upaya pembinaan yang dilaksanakan Pemkab Siak yang melibatkan seluruh unsur PNS dengan berbagai latar belakang kompetensi baik sebagai tenaga administrasi, tenaga teknis, tenaga pendidik, maupun tenaga kesehatan. Melalui kegiatan ini, PNS akan terus diberikan motivasi agar terus dapat menunjukkan dedikasi, loyalitas dan profesionalisme, yang diharapkan akan berpengaruh positif terhadap peningkatan kinerja dan prestasi kerjanya," jelas Jamaluddin.

Tim Penilai dari Universitas Riau Syakhdanur Nas menyebutkan agar PNS jangan pernah merasa puas."Terus berupaya untuk memberi yang terbaik dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara untuk melayani kepentingan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan PNS BKD Siak Nofit Rizal mengatakan dasar pelaksanaan kegiatan yakni Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Daerah Kabupaten Siak Nomor 12 Tahun 2015 tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2015, Peraturan Bupati Siak Nomor 46 Tahun 2012 tentang Pemberian Penghargaan bagi PNS yang berprestasi dilingkungan Pemkab Siak.

"Kegiatan yang dilaksanakan hingga 6 November nanti bertujuan agar terpilihnya PNS berprestasi yang dijadikan contoh tauladan bagi PNS lainnya di lingkungan Pemkab Siak," pungkasnya.(mi/rls)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar