Lancang Kuning

Bupati Syamsuar Ingatkan Pemuda Sakai Terus Menuntut Ilmu dan Lestarikan Budaya

Bupati Siak Syamsuar hadiri acara DPPS

SIAK SRI INDRAPURA,WAWASANRIAU.COM - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengajak pemuda suku Sakai untuk dapat secara bersama-sama membangun Kabupaten Siak. Selain itu, Syamsuar juga mengingatkan agar pemuda Sakai terus menuntut ilmu ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Dan yang terpenting, pemuda Sakai dituntut menjaga kelestarian budaya dan adat istiadat, jangan mudah dipengaruhi budaya lain, karena adat istiadat ini merupakan peninggalan nenek moyang yang wajib dilestarikan," kata Syamsuar, saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Pemuda Sakai (DPPS) Kecamatan Kandis oleh Batin Limo dan Batin Tio Pati Belutu di lapangan Simpang Belutu Kandis, Kabupaten Siak, Sabtu (31/10/2015).

Turut hadir mantan Bupati Siak Arwin AS, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Kapolsek Kandis, Danramil, Camat Kandis, Tokoh Masyarakat Sakai Siak, Tokoh Masyarakat Sakai Kandis, Batin Limo Kandis, Ketua Batin Tio Pati Belutu serta disaksikan ribuan masyarakat Sakai Kandis.

Arwin berharap, dengan dibentuknya DPPS tentunya dapat memberikan masukan dan dorongan dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat Sakai yang dan di Kecamatan Kandis.

"Saya juga berharap agar pemuda Sakai dapat menjalin hubungan yang baik dengan suku-suku yang lainnya di Siak dalam rangka untuk menciptakan kerukunan yang baik antar sesama," kata Arwin.

Ketua DPPS terpilih, Muhammad Rajab mengajak semua pengurus pemuda sakai yang baru dilantik agar dapat bekerjasama membangun  kampung dan bersinergi dengan perusahaan dan Pemkab Siak untuk menjalankan roda pembangunan.

"Pemuda Sakai harus berperan dalam memajukan Siak, khususnya Kecamatan Kandis," tegasnya.(adv/humas)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar