Sport

PWI Rohil dan 24 Kesebelasan Berpartisipasi dalam Turnamen Sepakbola Bupati Cup

Tim Pesepak Bola PWI Fc Rohil

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Turnamen sepakbola antar SKPD dalam rangka Bupati CUP telah dimulai. Sebanyak 25 tim ikut serta untuk memperebutkan bonus dan tropi dari sumbangan Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau. Uniknya, para jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rohil turut ambil bagian.

Dari pantauan, lapangan KONI yang akan dijadikan tempat bertanding, baru saja diguyur derasnya hujan. Sehingga, beberapa ruas lapang tergenang air. Namun hal itu tidak menyurutkan para pemain untuk hadir dalam acara turnamen yang dibuka Bupati Rohil, Suyatno, AMp.

"Lapangan becek seperti ini yang biasa dicari pemain. Apalagi kalau anak kecil. Dahulu, lapangan sepakbola tidak seperti sekarang ini," kata Suyatno ketika membuka secara resmi turnamen sepakbola antar SKPD pada Minggu (1/11/2015).

Suyatno mengatakan, sepakbola di Kabupaten Rohil harus mendapat perhatian khusus mengingat olahraga ini adalah olahraga masyarakat. Jika perlu, untuk lebih meningkatkan lagi animo masyarakat, bupati meminta kepada panitia untuk menyiapkan iven pertandingan sepakbola antar kabupaten.

"Kita siap menjadi tuan rumahnya. Pemerintah akan mencoba membenahi lapangan dengan mengganti rumput sesuai standar," ujar Suyatno.

Iven turnamen sepakbola antar SKPD, kata Suyatno, bukan hanya untuk mencari juara, lebih dari itu adalah untuk mencari bibit dan pemain terbaik. Untuk itu, seluruh SKPD harus berperan aktif dalam mengikuti turnamen ini.

Usai membuka turnamen Sepakbola antar SKPD, pemerintah dan DPRD melakukan laga eksebisi. Kondisi lapangan yang becek, membuat kedua kesulitan menggiring bola dan acap kali terjatuh. Akhir pertandingan, pemerintah dikalahkan DPRD dengan skor akhir 1-0.(mi/red).
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar