Lancang Kuning

Tak Mau Ada Suap, Sekda Rohil Sidak Kantor Satpol PP begini ceritanya...

Plt Sekda Rohil, Surya Arfan ketika melakukan sidak dikantor Satpol PP Rohil

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com - Plt Sekda Rohil H Surya Arfan Msi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Kantor Satpol PP Rohil. Demikian hal itu dilakukan guna menindaklanjuti isu pencatutan namanya yang duduga dilakukan oleh oknum panitia penerima calon Satpol PP. Sidak dilakukan Selasa (27/10/15).

Kabarnya Oknum tersebut melakukan itu guna mendapatkan pungli, tak tanggung -tanggung sejumlah uang yang diminta kepada calon yang mendaftar sebagai Satpol PP Rohil berkisar dengan Rp20 juta.

Plt Sekda menyebutkan, Oknum PNS yang terbukti menerima suap dari penerimaan calon Satpol PP tersebut, akan diberi sanksi tegas. bahkan sampai degan sanksi Pecat.

"Kita tegaskan, kalau yang menerimanya PNS akan kita pecat sednagkan yang memberi akan kita gugurkan pendaftarannya, benar-benar isu yang tidak pantas dan tak wajar apalagi di isukan untuk dana kampanye pula,"kata Plt Sekda sata itu didampingi langsung oleh Asisten III ALi Asfar.

Ia kembali menegaskan, penerimaan tenga bantu Satpol PP ini murni dan tanpa biaya apapun. Masyarakat diminta jangan sampai tertipu atau ada pihak yang menajanjikan.

"Siapappun tak bisa menjamin, semua murni yang bisa menolong adalah dri sendiri sebgai pelamar karena ada 4 tahapan tes yang akan dilalui,"katanya.

Sekda juga terlihat melihat loket pendaftaran dna berbincang dengan panitia penerima berkas dan meninjau ruangan tempat seleksi pemberkasan.

Nantinya, Tabah mantan Kadisdik Rohil itu 100 orang ini akan ditempatan sesuai dnegan kebutuhan yang terdiri dari 70 laki-laki da 30 ornag perempuan. "Antusia memang bagus sampai sata ini ramai yang mendaftar, jadi laksanakan dna lewati seleksi dnegan sungguh-sungguh,"pesannya.

Sementara itu Kakansatpol PP Rohil Syafriyanto, SH mengatakan sampai saat ini jumlah pelamar mencapai 534 orang dan berkas sednag disleksi oleh panitia. "Akan berakhir 30 Oktober mendatang untuk pendaftaran tahapana sleanjutnya nanati akan kita umumkan siapa saja yang lulus administrasi."katanya.***(mi/adv/pemkab)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar