Lancang Kuning

Program Magrip Mengaji di Rohil Belum Maksimal

Agustiar

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com - Kepala Kementrian Agama (Kemenag), H Agustiar S Ag mengakui bahwa sejauh ini program Magrip Mengaji yang dilaksanakan di setiap daerah di Rokan Hilir belum terlaksana secara maksimal.

Agar program ini benar-benar terlaksana sebagai mana yang di harapkan, maka kesadaran para orang tualah yang lebih dulu perlu untuk di benahi, karena walau bagaimanapun hal itu di awali oleh orang tua.

Menurut Agustiar ketika ditemui di Bagansiapiapi kemarin, dari hasil evaluasi pihaknyaprogram ini sebenarnya memang sudah jalan, hanya saja belum maksimal seperti yang diharapkan. Sasaran magrip mengaji inikan di tiap rumah, namun kenyataanya hanya ada di sekolah-sekolah dan Taman Pendidikan Quran (TPQ) saja.

"Sasaran kita menjalankan program magrip mengaji di semua daerah ini adalah untuk menghidupkan sariat islam dan gemar membaca alquran seperti zaman dulu hampir di semua rumah anak-anak dari keluarga muslim melantunkan ayat suci alquran setiap magripnya," kata Agustiar.

Di katakan Agustiar, agar program ini jalan yang perlu untuk di benahi adalah kesadaran para orang tua. Karena walau bagaimanapun anak adalah amanah dan bila sudah beranjak dewasa maka sang anaak harus dibekali ajaran agama salah satunya mengaji oleh orang tuanya.(mi/adv/pemkab)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar