Pungli di Satpol PP

Sekda Rohil Berang Dituding Dapat Setoran Rp20 Juta

Senin, 26 Oktober 2015 | 17:25:04 WIB
Sekda Rohil Berang Dituding Dapat Setoran Rp20 Jutai Foto: Surya Arfan

BAGANSIAPIAPI,Wawasanriau.com - Bagi masyarakat yang mendaftar untuk menjadi tenaga kontrak Satpol PP jangan mau jika dimintai uang dana diiming-imingi aka diterima. Demikian ditegaskan Plt Sekda Rohil Drs H Surya Arfan M.Si, Senin (26/10) di Bagansiapiapi.

"Kita tegaskan penerimaan calon tengan bantu Satpol tidak dipungut biaya jadi masyarakat jangan tertipu dengan ulah oknum manapaun,"kata Sekda.

Sekda menambahkan, ia mengaku kaget karena ad ayang bertanya dnegan dirinya adanya isu setoran bagi yang ingin diterima menjadi anggota Satpol PP Rohil. "Infonya setoran ke pemkab melalui Sekda sebesar Rp 20 juta untuk dana kampanye Suyatno dna Jamiluddidn (Sudin) , itu sangat tidak benar,"tegas Sekda.

Sekda menegaskan, masyarakat jangan percaya dengan siapapun apabila ada yang menjamin akan diterima karena proses penerimaan akan melalui tes yang telah disususun panita. "Kita sudah tahu yang mengrang cerita itu nanti akan kita serahkan ke peoses hukum saja,"jelas Sekda. Sekda juga meminta panitia untuk bekerja sesuai dengan peraturan dan sangat tidka dibenrakan memungut biaya dalam bentuk apapun. "Tidak ada yang bisa menjamin lagi-lagi saya tegaskan siapapapun oraangnya,"ata Sekda kesal.

Saat ini Pemkab Rohil membuka Penerimaan tenaga kontrak bantuan Satuan Polisi Pamong Praja sebanyak 100 orang. pendaftaran  mulai dibuka sejak 19 Oktober-30 Oktober 2015 di Kantor Satpol PP Rohil, Sebelum seleksi nanatinya semua berkas pelamar yang masuk akan diseleksi dan akan diumumkan pad atanggal 2-5 November  2015. Sedangkan untuk pengambilan nomor peseta seleksi administarsi dijadwalkan pada tanggal 5-7 November.

Untuk persaratan umum berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan paling maksimal 28 tahun terhitung 30 September 2015. "Kalau lki-laki minimal tingginya 165 cm sedangkan perempuan 160,"katanya. Sednagkan persaratan lain bisa dilihat di Kantor Satpol PP, Kantor Camat dan media Posmetro Rohil edisi 20 Oktober 2015.(mi/rilis)
 

Tulis Komentar