Nasional

Nampaknya China Tidak Main-Main Rebut Natuna Dari Indonesia

ilustrasi

Wawasanriau.com - Keinginan China untuk mengklaim wilayah Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) sebagai wilayahnya nampaknya tidak main-main. Saat ini, kekuatan armada laut China selatan, sudah dipersiapkan untuk mendekati pulau Natuna, Berdasarkan informasi dari MedanOnline, menjelaskan bahwa, laut China Selatan mencapai 90 persen sudah di klaim oleh China.

Tidak hanya asal klaim, China pun rupanya telah menyiapkan armada angkatan lautnya dengan senjata lengkap. Hadirnya armada tempur laut ini jelas membuat marah sejumlah negara Asean seperti Indonesia, Philipina, Malaysia dan juga Brunei Darussalam.

Beberapa kapal induk China yang bertenaga nuklir bahkan mengangkut belasan jet canggih buatan Rusia. Armada tempur laut milik negara komunis tersebut kabarnya juga telah disiagakan di Zhanjiang.

China tampaknya sudah siap-siap untuk berperang, disisi lain, pemerintah Indonesia masih terkesan membiarkan. Tidak seperti kasus sengketa Pulau dengan Malaysia beberapa tahun yang lalu, pemerintah saat ini terkesan mendiamkan. Apakah Kepulauan Natuna memang akan benar-benar diberikan oleh Jokowi untuk China? kita lihat saja nanti.(rilis)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar